Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Lupa Password atau Pattern di Android

Android menjadi suatu sistem operasi yang paling populer masa ini, dimana hampir 70% dominasi pasar di hiasi oleh smartphone yang ber-OS kan Android, mulai dari Tipe gingerbreadIce cream sandwich, sampai jellybean serta yang paling terkini ialah android Red Velvet Cake.

cara-mengatasi-lupa-password-atau-pattern-di-android.

Bukan cuma dari aspek kompabilitas software yang sangat ringan, dari bidang keamanan juga android dapat diharapkan, ilustrasinya saja security buat mengamankan layar smartphone sentuh ini. ada banyak cara yang sudah ada secara otomatis yakni mulai dari Password, Pin, sampai pola yang bisa kita atur sedemikian rupa supaya tidak sewenang-wenang orang bisa memakainya, akan tetapi kadang orang tidak terlepas dari lalai.

Cara Mengatasi Lupa Password di Android

Bagaimanakah bila kita memakai kemananan pola dan lupa? berikut ini adalah cara mudah mengatasi lupa password atau pattern di android.

Mengatasi Lupa Password di Android dengan Email

melalui fitur Forgot Pattern/Password. caranya:
  • pilih menu Forgot Pattern/Password
  • sesudah itu masukan Email dan password Account Gmail anda. ( yang pernah tersynkronisasi dengan smartphone anda).
dan selamat, perangkat android anda pun bisa lepas dari pola/pattern alias password yang lupa. akan tetapi cara ini membutuhkan jaringan internet supaya bisa menyambung smartphone dengan account Gmail anda. bila pada saat terkunci anda tidak mempunyai koneksi data, silahkan anda ikutin cara kedua di bawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password di Android dengan Password null

apabila cara pengamanan yang anda pilih berbentuk password, coba anda masukan kata null didalamnya atau masukan username Gmail tanpa @gmail di dalamnya. maupun kombinasikan keduanya. apabila masih tidak bisa juga.

Coba hubungi atau telpon perangkat anda dengan smartphone lain kemudian lakukan dengan cepat Jawab - Tutup - tekan tombol HOME dan lekas pergi ke pengaturan serta ubah atau nonaktifkan metode pengamanan kunci di smartphone anda.

Cara Mengatasi Lupa Pin Atau Password Melalui CWM Recovery

Terpaksa anda mesti melakukan reset melalui CWM recovery. ini cara yang paling efektif di semua smartphone, semacam Samsung, HTC, Lenovo, Andromax, Acer. akan tetapi sayangnya seluruh data anda akan hilang akibat cara reset ini. tetapi apa salahnya ketimbang perangkat kita tidak dapat digunakan akibat lupa password atau pattern. Berikut ini adalah cara reset melalui CWM Recover

  • Matikan smartphone
  • Masuk ke recovery Mode ( tiap-tiap smartphone berbeda akan tetapi untuk sebagian tipe smartphone sama : tekan tombol power + volume up + home dengan cara berbarengan, tahan beberapa detik )
  • pilih menu wipe data atau factory reset. ( memakai tombol volume )
  • pilih menu wipe cache partition
  • kemudian pilih reboot system now
  • dan perangkat android anda pun dapat terbebas dari password atau pattern seperti baru lagi. :)
Terima kasih sudah membaca artikel "Cara Mudah Mengatasi Lupa Password atau Pattern di Android" Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.