Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Kunci 4G Realme C15 Pasti Berhasil

Pada saat ini jaringan 4g pada hp realme khususnya c15 bisa membuat internet menjadi lebih cepat serta kalian bisa melakukan aktivitas download, streaming, atau browsing tanpa adanya kendala. Akan tetapi biasanya pada area tertentu susah sekali untuk mendapatkan jaringan sinyal 4G apa lagi ketik hp kalian berubah dari jaringan 3G ke 2G, maka dari itu agar jaringan 4G tidak berubah kalian harus tau cara kunci 4G realme c15.

Syarat Mengunci Sinyal 4G

Sebelum kalian tau untuk cara kunci sinyal 4G realme lebih baik kalian tau terlebih dahulu syarat agar tidak gagal yaitu syarat untuk mungkin jaringan 4G di HP realme sebagai berikut ini:

1. HP Sudah Mendukung 4G LTE

Bagi kalian yang memiliki realme c15 pastinya hp kalian sudah mendukung jaringan 4G LTE maka dari tiu kalian bisa untuk mengunci jaringan 4G LTE tapi jika hp kalian belum bisa menggunakan jaringan 4G LTE maka bisa pastikan akan gagal menggunakan cara ini.

2. Sim Card Sudah Didukung 4G LTE

Selain hp kalian juga harus tau apakah simcard kalian sudah bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE atau belum, jadi jika sim card kalian jaringannya masih 3G maka kalian harus melakukan update ke 4G agar kalian bisa mengunci jaringan 4G LTE di hp android kalian.

3. Lokasi Mendukung 4G LTE

Kalian juga harus tau lokasi kalian sudah mendukung jaringan 4G LTE dikarenakan biasanya ada beberapa lokasi yang masih belum mendukung jaringan 4G LTE maka bisa dipastikan kalian tidak bisa mengunci jaringan 4G LTE.

Cara Kunci 4G Realme C15

Cara Kunci 4G Realme C15

Untuk kalian yang ingin tau cara lock 4G realme C15 sama seperti tipe yang lainnya seperti c12, c11, dan c3 soalnya untuk tampilan UI tipe-tipe tersebut hampir mirip. Untuk mengunci sinyal 4G HP Realme pastinya kalian ingin sinyal internet pada hp tersebut menjadi lebih cepat dan akurat, terus bagimana cara mengunci 4G agar jaringan realme c15 tidak lemot? sebagai berikut ini:

Cara Kunci 4G Realme C15 Lewat Pengaturan

Untuk mengunci jaringan 4G Realme C15 kalian bisa menggunakan pengaturan yang ada pada hp kalian, walaupun cara ini sangat mudah akan tetapi banyak orang yang belum tau serta bingung apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan, maka dari tiu kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  • Kalian masuk terelebih dahulu ke pengaturan yang ada pada hp realme kalian.
  • Setelah itu aklian bsia pilih menu kartu sim dan kalian bisa pilih jenis jaringan yang kalian inginkan.
  • Jika kalian ingin mengunci jaringan 4g only maka kalian bisa pilih opsi prefered LTE.
  • Akan tetapi jika opsi tersebut tidak tersedia maka kalian bisa mengaktifkan opsi 2G/3G/4G maka nanti akan otomatis kartu SIM kalian akan menangkap sinyal yang paling tinggi.

Cara Kunci 4G Realme C15 Menggunakan Kode Dial

Cara untuk mengunci sinyal 4G pada realme c15 tanpa apliaksi kalian bisa menggunakan kode dial untuk bisa lock jaringan 4G kalian dengan kode dial *#*#4736#*#,*#*#3646633#*#* dan *#0011#.

Akan tetapi untuk kode dial tersebut paling umum nya untuk lock 4G adalah *#*#4636#*#*, kode dial tersebut tidak hanya untuk hp realme c15 saja akan tetapi bisa dipakai untuk hp android yang lainnya.

Dengan kode dial tersebut kalian bisa mengunci serta mengubah koneksi menjadi LTE Only dan untuk langkah-langkahnya sebagai beirkut ini:

  • Kalian bisa buka terlebih dahulu aplikasi telepon dan masukkan kode *#*#4636#*#* atau *###0011#.
  • Nanti kalian pilih menu informasi telepon1 atau informasi telepon2 untuk menentukan sim card yang akan kalian kunci 4G.
  • Tinggal kalian pilih opsi lte only yang ada pada menu setelan jaringan yang disukai dan tap pada menu jalankan uji ping.

Cara Kunci 4G Realme C15 Menggunakan Aplikasi

Selain kalian bisa kunci 4G tanpa menggunakan aplikasi kalian juga bisa untuk mengunci sinyal 4G di hp realme kalian dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian dapatkan di gogole play store untuk mengunci sinyal hp kalian.

Salah satu aplikasi yang banyak sekali digunakan dalah force LTE untuk kunci sinyal 4G di hp kalian, jika kalian tertarik menggunakan aplikasi untuk mengunci jaringan 4G di hp kalian silahkan ikuti beberapa langkah dibawahi ni:

  • Kalian pergi ke google play store setelah itu cari aplikasi force lte dan install aplikasi tersebut.
  • Setelah kalian install aplikasi tersebut kalian bisa aplikasi force lte dan pada halam utama kalian bisa pilih opsi method 1 untuk versi android 10 ke bawah dan untuk method 2 untu kandroid 11 ke atas.
  • Nanti kalian tinggal memilih informasi telepon1 atau informasi telepon2 untuk  menentukan sim card yang akan kalian kunci jaringan 4G.
  • Nanti tinggal pilih LTE Only pada menu setel jaringan yang disukai dan kalian bisa jalankan uji ping untuk bisa mengetahui sudah terganti atau belum.

Keuntungan Mengunci Sinyal 4G

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika kalian mengunci sinyal 4G di hp realme c15:

1. Pemakaian Kuota 4G Akan Lebih Maksimal

Biasanya paket internet banyak sekali digunakan pada jaringan 4G jadi jika tidak kalian gunakan secara maksimal akan sayang jika tidak digunakan kuotanya.

2. Streaming Video Tanpa Buffering

Keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan jaringan 4G LTE maka jaringan kalian akan stabil serta ketika kalian streaming video akan lancar dan tidak putus-putus.

3. Main game Online Jadi Lebih Lancar

Ketika kalian menggunakan jaringan 4G maka jaringan tersebut akan stabil dan ketika bermain game ping dari game online tersebut tidak akan naik turun beda ketika kalian menggunakan jaringan 3G.

4. Download dan Upload Akan Lebih Cepat

Ketika kalian ingin upload atau download aplikasi menggunakan jaringan 4G LTE maka kalian bisa merasakan kecepatan dari jaringan tersebut.

5. Kekurangan Mengunci Sinyal 4G

Selain ada keuntungannya tentu saja pasti ada kekurangan dari mengunci sinyal 4G di hp kalian seabgai berikut ini:

6. HP Jadi Lebih Cepat Panas

Ketika kalian menggunakan jaringan 4G maka akan membuat hp kalian menjadi cepat panas serta baterai kalian akan boros.

7. Tidak Menerima Telepon Untuk Beberapa Pengguna

Biasanya pada beberapa pengguna tidak bisa untuk menerima panggilan telepon dikarenakan operator seluler yang kalian gunakan belum mendukung layanan VoLTE maka kalian tidak bisa menerima atau melakukan panggilan telepon.

Terima kasih sudah membaca artikel 3 Cara Kunci 4G Realme C15 Pasti Berhasil, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian juga bisa lock 4G di realme.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.