Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Uninstall Snap Camera di Laptop Windows atau macOS

Snap Camera adalah sebuah software atau perangkat lunak yang bisa kalian gunakan untuk kalian yang biasa menggunakan aplikasi snapchat yang bisa di gunakan pada komputer atau laptop kalian. Akan tetapi banyak sekali banyak yang tidak tahu cara uninstall snap camera.

Pada snap camera bekerja untuk bisa menangkap output webcam kalian secara virtual dan menambahkan beberapa filter yang tersedia yang dapat kalian gunakan untuk melakukan video call atau meeting online pada aplikasi zoom, microsoft teams, skype, twitch dan aplikasi meeting online lainnya.

Cara Uninstall Snap Camera di Laptop


Mungkin saat ini kalian sedang bingung bagaimana cara uninstall  snap camera pada laptop atau komputer kalian? tenang saja kalian tidak perlu pusing untuk melakukan uninstall aplikasi tersebut dikarenakan kalian bisa menghapus aplikasi tersebut langsung melalui laptop atau komputer tanpa aplikasi tambahan.

Cara Install Snap Camera di Laptop

Cara Install Snap Camera di Laptop

Jika kalian pertama kali ingin mencoba memakai aplikasi snap camera pada laptop kalian maka kalian harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Hal yang pertama kali, kalian buka terlebih dahulu website snap camera yang beralamat snapcamera.snapchat.com melalui browser kesayangan kalian.
  2. Setelah website tersebut terbuka kalian klik download dan kalian tunggu beberapa saat sampai proses download selesai.
  3. Jika sudah di download maka kalian bisa folder hasil download tadi dan klik 2x pada aplikasi snap camera dan kalian tinggal ikuti petunjuk yang ada.
  4. Setelah kalian sudah install apliaksi snap camera maka kalian bisa mencoba membuka aplikasi tersebut apakah berjalan baik atau tidak.

Jika aplikasi tersebut tidak berjalan dengan baik maka kalian sebaiknya tidak download snap camera dikarenakan spesifikasi laptop atau komputer kamu tidak memadai untuk menggunakan aplikasi snap camera, untuk minimum spesifikasi menjalankan snap camera seabgai berikut:
  1. Operating Sistem: Windows 10 (64 Bit) untuk macOS 10.13 atau lebih baru.
  2. Hardware: Minimum processor intel core i3 2.5 GHz atau AMD FX 4300 2.6 GHz dengan RAM 4, Intel HD Grapichs 4000 / Nvidia GeForce 710 / AMD Radeon HD 6450 dengan resolusi layar monitor 1280x768.

Cara Menggunakan Snap Camera di Laptop

Cara Menggunakan Snap Camera di Laptop


Jika kalian sudah install snap camera maka kalian bisa untuk mencoba aplikasi tersebut, untuk langkah-langkah nya sebagai berikut:
  1. Kalian buka terlebih dahulu aplikasi meeting online kalian misalnya zoom.
  2. Setelah itu kalian bisa untuk membuka pengaturan aplikasi terlebih dahulu yang bertbentuk gear pada samping atas.
  3. Nanti kalian tinggal ke menu Pengaturan Video dan kalian pilih Camera
  4. Setelah itu kalian tinggal ke menu Snap Camera untuk digunakan sebagai camera zoom kalian dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Cara Memilih Filter di Snap Camera

Cara Memilih Filter di Snap Camera


Bagi kalian yang sudah install aplikasi snap camera pastinya kalian akan menggunakan filter pada snap camera untuk bisa meningkatkan kualitas video pada saat kalian video call.


Untuk langkah-langkah memilih filter pada aplikasi snap camera sebagai berikut:
  1. Kalian buka terlebih dahulu aplikasi snap camera nanti webcam atau kamera pada laptop kalian akan langsung aktif secara otomatis.
  2. Setelah itu kalian cari filter yang akan kalian gunakan, kalian bisa untuk mengetikan nama kreator filter tersebut atau nama filter yang akan kalian gunakan pada kolom search.
  3. Jika kalian sudah menemukan filter yang kalian inginkan maka kalian bisa klik filter pada filter yang akan kalian gunakan.

Cara Memilih Filter Snap Camera di Zoom

Untuk kalian yang ingin memakai filter snap camera untuk zoom maka kalian harus setting terlebih dahulu untuk bisa menggunakan nya, untuk cara setting nya sebagai berikut:
  1. Kalian buka terlebeih dahulu aplikasi zoom nanti kalian tinggal klik foto profile dan pilih setting.
  2. Setelah itu kalian ke menu Background & Filters dan kalian klik Video Filter untuk kalian bisa memakai filter.
  3. Apabila kalian ingin menggunakna filter pada snap camera sebagai Background maka kalian bisa untuk klik Virtual Background.
  4. Setelah itu kalian tinggal cari filter atau background yang akan kalian gunakan pada apliaksi meeting online zoom kalian.

Cara Menonaktifkan Filter dan Background di Snap Camera

Apabila kalian ingin menonaktifkan filter dan background pada aplikasi snap camera maka kalian bisa untuk mencoba menonaktifkan nya dengan cara berikut ini:
  1. Kalian bisa klik pada filter atau background yang akan kalian nonaktifkan.
  2. Setelah itu kalian bisa untuk menutup aplikasi snap camera kalian dan kalian  juga tutup aplikasi snap camera pada perangkat kalian.
  3. Nanti kalian tinggal kembali pada apliaksi zoom dan kalian klik panah pada samping tombol volume dan kalian tekan kamera utama.

Cara Uninstall Snap Camera

Perlu kalian ketahui pada aplikasi snap camera memiliki sebuah filter yang pada saat ini banyak sekali orang yang menggunakan tapi banyak juga orang yang bingung cara uninstall snap camera, mungkin kalian salah satu dari orang tersebut untuk bisa menghapus aplikasi tersebut.

Maka dari itu kalian bisa mengikuti beberapa cara yang ada pada artikel ini untuk bisa menghapus snap camera pada laptop atau komputer kalian dengan sangat mudah.

Cara Uninstall Snap Camera di Laptop

Jika kalian ingin mencoba cara uninstall snap camera melalu laptop kalian maka kalian tidak perlu untuk menggunakan aplikasi pihak lain dikarenakan kalian bisa untuk menghapus aplikasi tersebut dengan shortcut pada keyboard kalian, berikut caranya:
  1. Kalian tekan terlebih dahulu shortcut Windows + E setelah itu nanti akan terbuka My Computer pada layar kalian dan kalian bisa klik Uninstall atau kalian bisa ubah program pada bagian atas yaitu dengan kalian ke bagian bawah pada sistem.
  2. Nanti kalian akan mencapai bagian layar yang akan menampilkan semua software yang terpasang pada laptop kalian dan kalian bisa cari Snap Camera dan kalian bisa klik End Task untuk bisa mematikan aplikasi tersebut.
  3. Setelahi tu kalian bisa klik pada aplikasi untuk memperluas bagian menu untuk bisa dilihat dan kalian klik uninstall dan klik lagi uninstall pada pop up yang muncul dan kalian ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  4. Setelah kalian berhasil uninstall maka kalian bisa untuk restart laptop atau komputer kalian.

Cara Uninstall Snap Camera Snapchat

Jika kalian menggunakan snap camera pada snapchat dan ingin menghapus aplikasi tersebut maka kalian bisa untuk mengikuti beberapa panduan berikut ini:
  1. Kalian ketikan terlebih dahulu snap camera pada kolom pencarian di windows.
  2. Nanti kalian tinggal klik uninstall pada samping kanan layar kalian dan akan muncul tab program dan fitur.
  3. Kalian bisa cari aplikasi snap camera dan klik copot pemasangan.
  4. Nanti kalian akan mendapatkan informasi UAC dan kalian klik YA untuk melanjutkan proses uninstall.
  5. Jika sudah uninstall snap camera maka kalian harus restart laptop kalian.

Cara Uninstall Snap Camera di MAC

Bagi kalian yang menggunakan macbook dan ingin sekali uninstall  snap camera maka kalian bisa untuk mengikuti beberapa panduan berikut ini:
  1. Kalian buka terlebih dahulu folder aplikasi dan kalian cari Snap Camera.
  2. Setelah itu kalian bisa klik kanan pada aplikasi tersebut dan kalian pilih pindah ke bin.
  3. Nanti kalian akan diminta untuk memasukkan ID Apple kalian dan klik OK.
  4. Kalian tunggu beberapa saat sampai kalian melihat pop up yang berisi uninstall selesai dan kalian klik Yes.
  5. Setelah itu kalian bisa untuk restart macbook kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel "Cara Uninstall Snap Camera di Laptop" Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa untuk share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian juga tau cara untuk uinstall aplikasi tersebut.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.