Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Bagaimana cara perpanjang masa aktif Kartu Indosat? Kartu Indosat dapat disebutkan sebagai satu diantara provider yang sering dipakai warga Indonesia. Belum lagi, Indosat tawarkan beberapa jenis produk operator berupa IM3 serta Mentari.

Kita tahu kalau makin diperlukannya dunia internet, membuat beberapa pemakai semakin banyak menggunakan paket dari Indosat dibanding pulsa reguler yang dipakai untuk SMS dan telephone. Hingga efeknya pulsa akan menumpuk, dan masa aktif kartu cepat habis.

Sebagai jalan keluarnya, Kalian sebetulnya tak perlu lakukan pembelian pulsa reguler untuk menambahkan masa aktif pada kartu Kalian. Berikut Kami bahas cara menambah masa aktif kartu Indosat.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Untuk perpanjangan masa aktif kartu Indosat sendiri tidak berbeda jauh dengan perpanjang masa aktif telkomsel, atau menambahkan masa aktif simpati, ada banyak cara yang dapat dipakai, yakni :

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat dengan Menggunakan Pulsa

Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat dengan Menggunakan Pulsa

Kalian bisa menambahkan masa aktif kartu Indosat dengan menggunakan pulsa utama.

Ada 3 opsi yang tersedia, salah satunya masa aktif tiga hari, masa aktif 14 hari sampai 30 hari. Untuk biayanya membeli masa aktif indosat sendiri tidak sama tergantung dari lama waktunya masa aktif kartu yang ingin diperpanjang.

  • Kalian dapat tuliskan format SMS : AKTIF3 lalu kirimkan ke nomor 555. Cara ini dilakukan bila Kalian ingin menambahkan masa aktif kartu sampai tiga hari dengan tambahan biaya cuma Rp. 2.000.
  • Kalian dapat tuliskan format SMS : AKTIF14 lalu kirimkan ke nomor 555. Cara ini untuk menambahkan masa aktif kartu 14 hari dengan biaya Rp. 5.000.
  • Kalian dapat tuliskan format SMS : AKTIF30 lalu kirimkan ke nomor 555. Buat masa aktif 30 hari.

Perlu diingat  cara ini hanya dapat buat yang telah melakukan register sim card ke 4444 dan pengaktifan kartu indosat nya. Kalau memang kalian baru pakai indosat, janganlah lupa buat register kartu indosat baru, agar dapat memakai service ini.

2. Perpanjang Masa Aktif Kartu dengan Point Senyum Indosat

Kalian bisa juga manfaatkan POIN Indosat untuk memperoleh masa aktif. Tetapi sebelumnya lakukan cara ini, Kalian harus memeriksa jumlah point senyum Indosat yang Kalian kumpulkan di kartu Kalian.

Baca Juga:
Cara Stop Paket Indosat

Untuk memeriksanya, cukup tulis POIN lalu kirim ke nomor 7887. Tetapi bila Kalian belum terdaftar pada POIN Indosat, Kalian bisa melakukan cara berikut ini:

  • Tulis format SMS : MA (spasi) Jumlah POIN
  • Kirimkan ke nomor 7887.

Setelah Kalian ketahui jumlah point tersebut, Kallian juga langsung bisa menukarkan POIN Senyum Indosat dengan perpanjangan masa aktif. berikut dalah beberapa langkah untuk dapat menukarkan poin senyum indosat:

  • Pertama kali tulis format SMS : MA (spasi) jumlah point
  • Selanjutnya kirim ke nomor 7887.

3. Memakai Aplikasi MyCare

Untuk perpanjang masa aktif Indosat yang ini, Kalian dapat menggunakan aplikasi resmi dari IM3 yakni MyCare. Di mana MyCare yaitu program resmi Indosat yang saat ini telah ganti jadi myIM3. Ada beragam jenis feature yang dapat Kalian peroleh dengan memakai program ini.

Awalnya, kami merekomendasikanmu untuk mengenali tentang cara menambah masa aktif Indosat yang dibahas awalnya paling lengkap.

Adapun feature yang berada di MyIM3 ini, salah satunya pengecekan sisa SMS dan nelpon, profile pengguna, info PIN dan PUK, check sisa paket, membeli paket, info pribadi mengenai pemakai kartu, check tersisa bill, belli paket, menambahkan account, pengelola account, login automatis sampai memperpanjang masa aktif.

Adapun caranya adalah seperti berikut :

  • Unduh program myIM3 di smartphone Kalian persisnya di aplikasi Google Play Store untuk pemakai android.
  • Selanjutnya install program tersebut dan membuka myIM3.
  • Lakukan registrasi account.
  • Apabila sudah Kalian dapat memakai menu yang ada.
  • Tentukan menu perpanjangan masa aktif dan langsung tambah masa akif kartu Kalian di aplikasi tersebut.

Daftar Paket Hebat Keluarga

Cara yang ini dapat dilakukan asal kartu Kalian masih mempunyai tersisa saldo. Adapun caranya adalah dengan lakukan panggilan dial up berikut :

  • Panggil *888*3*1*6# di layar handphone Kalian.
  • Juga bisa melalui SMS dengan format tulis : HEBAT lalu kirimkan ke nomor 888

Terima kasih sudah membaca artikel cara perpanjang masa aktif kartu indosat, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.