Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Stop Paket Indosat

Apa Kalian pemakai Indosat Ooredo, dan tahukah Kalian bagaimana cara stop paket Indosat? Bila belum, maka Kami akan memberikan cara untuk bisa stop paket indosat pada artikel sekarang ini.

Provider Indosat sediakan beragam jenis layanan yang paling bermanfaat untuk beberapa pemakai. Bahkan juga area coverage Indosat mencapai sebagian besar daerah yang berada di Indonesia, dan paket internet Indosat murah yaitu beberapa dari banyaknya keunggulan yang ditawarkan dari Indosat Ooredoo.

Walau begitu, seringkali beberapa pemakai merasa jika pulsanya lebih boros dikarenakan tiba-tiba saja harus berlangganan paket tanpa setahu pemakai.

Sekarang Kalian tak perlu cemas lagi dikarenakan Kami akan membagi cara stop paket Indosat tidak pakai ribet!

Cara Stop Paket Indosat

Cara Stop Paket Indosat

Disamping Kalian dapat berhenti berlangganan untuk beberapa paket Indosat yang menyedot banyak pulsa, tips berikut ini bisa juga Kalian pakai bila ingin mengganti atau menukar paket.

Indosat menggunakan sistem perpanjangan secara otomatis, jadi paket yang telah Kalian beli akan diperpanjang dengan otomatis bila pulsa Kalian masih mencukupi, dan mempunyai masa aktif kartu indosat yang berlaku.

Disamping itu, saat paket internet Kalian habis maka Indosat biasanya akan menyedot pulsa Kalian bila ada penggunaan internet yang ada di luar paket. Langsung baca pembahasan berikut ini untuk menonaktifkan paket Indosat :

1. Stop Paket Indosat (UNREG) Lewat SMS

Sama dengan saat mau stop paket Telkomsel, kalian dapat berhenti berlangganan atau UNREG paket Indosat lewat SMS. Cara yang ini benar-benar gampang. Walau begitu, Kalian masih tetap membutuhkan paket atau pulsa SMS untuk dapat menggunakan layanan ini. Berikut caranya :
  1. Pertama kali membuka aplikasi SMS atau pesan singkat di smartphone Kalian.
  2. Lalu klik tanda "+" atau Buat Pesan pada smartphone untuk menambah pesan baru.
  3. Lalu di kolom text, Kalian perlu tuliskan/menuliskan UNREG saja.
  4. Setelah itu kirimkan pesan singkat barusan ke 363.
  5. Nantikan sesaat, Kalian akan terima SMS balasan yang mengatakan bila kalian telah berenti berlangganan paket Indosat.
Untuk mempermudah kalian dalam berhenti langganan paket Indosat, pastikanlah kalian telah lakukan pengaktifan kartu indosat lebih dahulu ya. Dan cara di atas akan menyudahi sistem perpanjangan paket dengan otomatis . Maka, Kalian dapat tenang dan tidak takut lagi pulsa terpotong karena perpanjangan paket Indosat!

2. Stop Paket Indosat (UNREG) Lewat USSD/Dial

Disamping melalui SMS, Kalian bisa juga menghentikan atau menyudahi berlangganan paket lewat USSD atau dial. Cara ini sedikit repot tetapi tidak membutuhkan pulsa untuk melakukannya. Inilah cara unreg langganan paket Indosat melalui USSD/Dial, antara lain :
  1. Pertama kali buka pilihan dial pad dalam handphone Kaian.
  2. Lalu tuliskan dial ke nomor *123# dan klik di tombol yang ada lambang telephone yang warna hijau, maksudnya untuk tampilkan menu USSD.
  3. Seterusnya tentukan INFO di menu dengan pilih nomor 7 lalu click SEND.
  4. Pada menu yang diperlihatkan, Kalian akan diberi opsi paket Indosat yang ingin dihentikan. Seperti paket BB, Paket Yellow Indosat, paket internet, atau paket SMS atau nelpon Indosat.
  5. Setelah tentukan paket Indosat yang hendak dihentikan, seterusnya akan ada verifikasi.
  6. Selanjutnya tentukan nomor 1 bila Kalian percaya akan opsi yang telah dilaksanakan. Lantas tentukan/click SEND.

3. Stop Paket Indosat (UNREG) Lewat MyIM3

Cara berhenti paket Indosat ini yakni terbanyak digunakan. Tetapi, Kalian harus mengambil dan memasangkan program MyIM3 lebih dulu. Adapun beberapa langkahnya adalah seperti berikut :
  1. Pertama kali unduh selanjutnya install program MyIM3 lebih dulu di Google Play Toko.
  2. Apabila sudah, daftarkan nomor telephone Indosat yang kalian gunakan di handphone itu.
  3. Setelah mendaftar nomor handphone, Kalian akan masuk ke halaman program IM3.
  4. Seterusnya di bagian bawah dapat click AKUN untuk tampilkan profile account kalian di IM3.
  5. Scroll ke bawah sampai Kalian mendapati opsi paket yang aktif di handphone.
  6. Click tombol menu yang bertanda titik 3 lalu tentukan Deactivate Package bila ingin berhenti berlangganan paket.
  7. Bila Kalian cari cara stop paket nelpon kartu Indosat, Kalian cukup geser bawah lalu click icon titik tiga di atas paket barusan.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Stop Paket Indosat, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.