Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Stop Paket Telkomsel

Cara stop paket telkomsel yang bisa kalian lakukan dirumah dengan sangat mudah, perlu kalian ketahui Telkomsel saat ini adalah provider yang banyak sekali menawarkan pilihan pada layanannya, dimana kalian bisa memilih fitur serta layanan prabayar yang biasa ada pada kartu as, simpati, loop ataupun kartu halo untuk layanan pascabayar.

Pada provider telkomsel banyak sekali menawarkan keunggulan dibandingkan operator lain, dikarenakan koneksi internet serta jaringan telkomsel begitu luas serta memberikan daya tarik untuk para pelanggan setianya.

Akan tetapi terkadang ada pengguna yang tidak ingin pulsanya terpotong maka dari itu pengguna tersebut harus menghentikan paket telkomsel yang sudah dipilihnya, maka dari itu kalian harus tau cara stop paket telkomsel dengan cara berikut ini:

Cara Stop Paket Telkomsel

Cara Stop Paket Telkomsel

Cara untuk stop paket telkomsel berbeda dengan cara menonaktifkan kartu telkomsel dikarenakan untuk stop paket telkomsel kalian bisa untuk menggunakan beberapa cara unreg paket internet telkomsel yang bisa kalian coba berikut ini:

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode USD

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode USD

Untuk cara yang paling mudah untuk berhenti berlangganan paket telkomsel yaitu dengan kalian memakai kode panggilan dikarenakan tidak terkena biaya, cara ini juga bisa kalian lakukan tanpa harus menggunakan koneksi internet kalian.

Untuk cara nya sangat gampang, kalian tinggal buka menu panggilan atau telepon dan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  • Hal yang pertama kali, kalian bisa untuk membuka menu panggilan atau telepon untuk melakukan dial pad.
  • Setelah kalian membuka menu tersebut kalian tinggal ketikkan *363# dan tinggal kalian tekan call/ok.
  • Nanti akan terlihat jenis paket internet yang sudah kalian beli nanti tinggal kalian pilih pada pencarian "Berhenti".
  • Tinggal kalian pilih opsi berhenti dan pilih lagi berhenti paket.

Untuk pengguna kartu AS biasanya menu tersebut tidak akan muncul pilih berhenti dikarenakan beda layanan kartu telkomsel pastinya akan menampilkan tampilan menu yang berbeda juga.

Akan tetapi kalian jika tidak bisa menemukannya kalian tinggal pilih opsi paket internet lainnya maka akan ada pilihan berhenti dan selanjutnya kalian tinggal berhenti paket.

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode SMS

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode SMS

Untuk cara berhenti paket telkomsel dengan unreg layanan paket telkomsel yaitu dengan kalian mengirimkan pesan singkat kepada 3636. Untuk caranya tidak beda jauh seperti cara pertama akan tetapi biasanya setiap layanan mempunyai cara yang berbeda-beda.

Untuk caranya unreg paket telkomsel melalui kode sms sebagai berikut ini:

  • Kalian bisa buka menu sms atau pesan yang ada pada smartphone kalian.
  • Jika kalian sedang menggunakan paket internet dari "Flash Volume Based" maka kalian bisa untuk mengetikkan FLASH(SPASI)OFF.
  • Akan tetapi jika kalian sedang memakai "Flash Unlimited" Maka kalian bisa mengetikkan UL(SPASI)OFF.
  • Setelah itu tinggal kalian kirim ke nomor 3636.
  • Tinggal tunggu beberapa saat nanti kalian akan mendapatkan pesan balasan tentangg pemberhentian paket data kalian.

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Stop Paket Telkomsel (UNREG) Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan dial pad atau sms kalian juga bisa berhenti berlangganan paket telkomsel dengan menggunakan apliaksi MyTelkomsel yang ada pada smartphone kalian.

Akan tetapi utnuk berhenti paket unlimited serta paket yang lainnya maka kalian harus mempunyai aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu pada smartphone kalian.

Untuk cara UNREG paket simpati ataupun paket telkomsel yang lainnya pada MyTelkomsel kalian harus mempunyai koneksi internet agar nantinya aplikasi MyTelkomsel dapat kalian gunakan, kalian bisa mengikuti beberapa langkah sebagai berikut ini:

  • Kalian download serta install terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store jika kalian tidak punya.
  • Jika sudah ada aplikasi MyTelkomsel maka kalian tinggal pilih "Account" serta pilih opsi lain.
  • Nanti akan ada beberapa pilhan menu paket atau my package, pada menu tersebut terdapat beberapa paket telkomsel yang sudah kalian beli.
  • Jika kalian ingin berhenti paket telkomsel maka kalian tinggal memilih "Berhenti".

Cara Stop atau UNREG Paket RBT Telkomsel

Perlu kalian ketahui selain menawarkan produk internet, telkomsel juga menawarkan layanan RBT atau NSP maka kalian bisa untuk berlangganan paket RBT dari Telkomsel.

Akaan tetapi layanan NSP atau RBT biasanya sering sekali menyedot pulsa dari pelanggannya maka dari itu kalian harusu tau cara berhenti paket RBT Telkosmel melewati SMS sebagai berikut ini:

  • Kalian bisa buke menu SMS pada smartphone kalian.
  • Setelah itu tinggal kalian ketikkan RING(SPASI)OFF atau bisa kalian ketikakn RING(SPASI)KODE LAGU dan tinggal kalian kirim kan ke nomor 1212.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara STOP Paket Telkomsel, mungkin kalian juga tertarik untuk membaca artikel cara unreg kartu telkomsel. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.