Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara memasukkan kode voucher axis bagi kalian yang belum tau cara isi ulang voucher aigo axis dan cara mengatasi voucher axis tidak masuk dengan sangat mudah dan benar agar voucher axis kalian bisa di pakai di smartphone kalian.

Perlu kalian ketahui sebelum menjadi Axis Telekom Indonesia memiliki nama sebelumnya yaitu PT Natrindo Telepon seluler yang menjadi salah satu operator telekomunikasi yang berbasik GSM dibawah grup lippo.

Pada saat ini PT. Axis Telekom Indonesia sudah di akusisi oleh PT. XL Axiata Tbk maka untuk pengisian ulang pulsa axis dapat dilakukan melalui provider XL, jadi ketika kalian membeli pulsa xl kalian juga dapat memakai untuk mengisi pulsa axis.

Walaupun pada saat ini axis sudah diakusisi oleh XL akan tetapi brand axis tetap dipertahankan oleh XL dikarenakan banyak sekali pengguna axis yang merasa irit serta hemat menggunakan provider yang satu ini.

Pada PT. XL Axiata saat ini mempunyai 2 brand operatur selular yaitu axis dan xl serta pada saat ini PT. XL Axiata Tbk sendiri sudah menjadi operator selular terbesar kedua yang ada di indonesia.

Selain itu provider axis juga sudah menawarkan untuk pengisian ulang internet dengan menggunakan voucher fisik jadi kalian tidak perlu lagi untuk membeli kartu perdana internet axis.

Kalian cukup memakai voucher internet yang sudah dapat dibeli dimana saja tanpa harus mengganti kartu perdana axis dan ada beberapa keunggulan menggunakan voucher internet dari axis ini yaitu sebagai berikut ini:

  • Kalian bsia menggunakan voucher internet kapanpun dan dimanapun tanpa kalian khawatir kalian tidak dapat menemukan konter penjualan paket data atau pulsa serta kartu perdana internet axis.
  • Dengan kalian menggunakan voucher intenret maka kalian bisa memperpanjang masa aktif dari kartu axis kalian.
  • Kalian juga tidak perlu untuk repot-repot mengganti kartu perdana internet kalian dari operator seluler axis.
  • Untuk harga jual voucher internet juga cukup terjangkau sama seperti kalian membeli kartu perdana internet axis.

Jadi kalian tidak perlu lagi utnuk membeli kartu perdana axis untuk dapat menggunakan voucher internet axis.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Untuk cara memasukkan kode voucher axis sangat mudah, kalian hanya harus tau beberapa tahapan metode serta langkah-langkah yang benar untuk dapat mengisi ulang voucher axis.

Mamasukkan Kode Voucher Axis via Kode Dial

Mamasukkan Kode Voucher Axis via Kode Dial

Jika kalian sudah membeli voucher axis akan tetapi belum tau cara pakainya untuk isi ulang, maka kalian harus tau cara memasukkan kode voucher axis yang bisa kalian lakukan dengan melakukan dial UMB seperti kalian telepon teman kalian, untuk caranya kalian bisa ikuti beberapa cara sebagai berikut ini:

1. Siapkan Kode Voucher Axis

Sebelum kalian akan melakukan isi ulang voucher axis maka kalian harus terlebih dahulu untuk menyiapkan kode voucher yang akan kalian isi ulang, kalian bisa mendapatkan kode voucher axis pada konter handphone terdekat atau kalian bisa untuk membelinya secara online.

Kalian juga harus pastikan untuk cek kondisi dari voucher axis tersebut dengan cara melihat keadaan voucher tersebut masih tersegel rapi serta ada pelindung hologram yang belum tergosok dan masih tetap tertutup rapi.

2. Gosok Kode Voucher

Setelah kalian mendapatkan voucher axis maka kalian bisa untuk menggosok pelindung hologram untuk bisa melihat kode aktivitasi yang ada pada voucher axis tersebut.

Kalian bisa menggunakan uang koin atau kuku untuk menggosok pelindung hologram yang ada pada voucher axis tersebut dan kalian harus hati-hati pada saat mengosok pelindung hologram jangan terlalu keras agar hologram tidak rusak.

3. Buka Menu Telepon

Setelah kalian mendapatkan kode voucher axis maka kalian bisa untuk membuka menu telepon dan tinggal kalian masukkan kode voucher axis dengan cara mengetikkan *838*KODEVOUCHERAXIS# dan kalian panggil atau call

Maka nantinya akan ada notifikasi bahwa pengisian ulang voucher axis kalian sudah berhasil dan sekarang tinggal kalian coba cek kouta atau pulsa axis kalian apakah sudah bertambah atau belum sama sekali.

Jika pulsa atau kouta axis kalian belum bertambah maka berarti isi ulang voucher axis kalian gagal diproses.

Penyebab dan Solusi Gagagal Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO

Ada beberapa kemungkinan penyabab gaga isi ulang kode voucher axis yang perlu kalian ketahui yang bisa menyebabkan kegagalan memasukkan kode voucher axis sebagai berikut ini:

1. Salah Memasukkan Kode Voucher

Penyebab kegagalan isi ulang kode voucher axis yang biasa sering sekali ditemui adalah ketika kalian salah untuk memasukkan kode voucher axis yang bisa terjadi ketika memasukkan digit nomor kode voucher.

Bisa jadi ketika kalian memasukkan kode voucher maka ada kelebihan digit angka atau bisa juga ada kekurangan digit angka dan ada angka yang hampir mikir seperti 6 ataupun 8.

Maka dari itu untuk solusi nya kalian harus teliti sebelum kalian memasukkan kode voucher dan kalian juga harus pastikan untuk digit angka voucher benar atau digit angka tersebut tidak kelebihan ataupun kekurangan.

2. Voucher Telah Diaktifkan

Untuk penyebab gagalnya isi ulang kode voucher axis yaitu voucher tersebut sudah digunakan oleh orang lain maka kalian harus teliti sebelum kalian membeli voucher tersebut.

Kalian harus pastikan pada hologram penutup kode voucher tidak ada goresan sedikitpun dan jika voucher tersebut sudah dipakai kalian juga bisa untuk menghubungi call center axis 838 untuk pengaduan.

3. Voucher Telah Kadaluarsa

Perlu kalian ketahui pada kode voucher axis ada juga masa aktif atau masa berlaku yang bisa menjadi penyebab gagalnya isi ulang kode voucher axis maka jika kode voucher tersebut sudah habis masa berlaku voucher tersebut sudah tidak dapat dipakai lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel cara memasukkan kode voucher axis, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian agar tau cara mengisi ulang voucher axis.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.