Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset iPhone Lupa Password

Cara reset iphone lupa password pasti nya kalian sudah sering kali banyak para pengguna smartphone yang mengalami masalah tersebut pada smartphone mereka serta bisa digunakan ketika pada smartphone sudah tidak dalam kondisi yang optimal.

Hal tersebut pastinya akan menggangu pengguna smartphone tersebut dikarenakan kinerja dari smartphone yang sudah menurun akan mengalami banyak sekali masalah seperti lag ataupun tidak bisa menjalankan multi aplikasi secara bergantian.

Salah satu hal tersebut pastinya sering kali dialami oleh smartphone contohnya seperti iPhone, ada beberapa versi atau tipe dari phone yang bisa mengalami penurunan performa dan pastinya tidak hanya iphone saja.

Smartphone lain semakin berjalannya waktu pastinya performa pada smartphone tersebut akan mengalami penurunan dan banyak sekali pengguna yang akan melakukan reset pada smartphone tersebut agar performanya naik lagi.

Akan tetapi masih saja ada masalah yang muncul ketika melakukan reset seperti lupa password yang hal tersebut biasanya di alami oleh para pengguna iPhone seperti tidak mengingat kata sandi atau password masuknya.

Maka dari itu pada artikel ini kita akan membahas cara reset iphone lupa password untuk bisa mengembalikan smartphone tersebut ke pengaturan pabrik dengan cara berikut ini:

Cara Reset iPhone Lupa Password

Cara Reset iPhone Lupa Password

Untuk cara reset iphone sangatlah mudah kalian tinggal ikuti beberapa langkah-langkah yang ada pada bawah ini jika kalian lupa password pada iphone kalian.

Cara Reset iPhone Lupa Password Lewat Website

Cara Reset iPhone Lupa Password Lewat Website

Bagi kalian yang saat ini lupa password kalian bisa untuk mengikuti cara berikut ini yang untuk bisa melakukan reset pada iphone, cara ini sudah sering kali digunakan oleh mereka yang tidak mengingat password yang ada pada apple id serta tidak bisa unutk masuk ke pengaturan iPhone untuk dapat melakukan reset.

  • Hal yang pertama kali kalian buka terlebih dahulu browser yang ada pada komputer atau laptop kalian.
  • Setelah itu kalian bisa untuk kunjungi website icloud.com.
  • Nanti kalian akan melihat form untuk login dengan menggunakan apple id kalian.
  • Jika kalian tidak mengetahui password atau lupa password apple id kalian maka kalian bisa tap pada "Forgot Apple ID or Password".
  • Tinggal kalian masukkan email dari apple id kalian serta ikuti intruksinya.
  • Setelah itu kalian klik email konfirmasi yang dikirimkan oleh pihak apple dan tinggal kalian buat password baru untuk bisa login ke apple id kalian.
  • Jika sudah kalian bisa ke iPhone kalian serta menggunakan apple id yang sudah kalian reset password tadi.
  • Kalian tinggal ke profile setelah itu pengaturan dan logout apple id terlebih dahulu dan tinggal kalian login lagi dengan apple id yang sudah kalian reset passwordnya.
  • Nanti kalian akan berhasil login dan kalian bisa reset iphone kalian.

Untuk menggunakan cara ini kalian harus tahu terlebih dahulu email yang ada pada iphone kalian dan juga pertanyaan rahasia saat kalian membuat apple id kalian karna proses reset ini perlu untuk melakuakn verifikasi dari 2 hal tersebut.

Cara Reset iPhone Lupa Password Lewat Soft Reboot

Cara Reset iPhone Lupa Password Lewat Soft Reboot

Selain menggunakan website kalian juga bisa melakuakn reset pada iPhone yang lupa password melalui soft rebootsoft reboot adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk reset ataupun masuk ke recovery iPhone pada saat smartphone masih menyala.

  • Kalian pastikan terlebih dahulu iPhone kalian sudah memiliki daya baterai dengan minimal 50%.
  • Setelah itu kalian bisa langsung menekan tombol power+tombol home secara bersamaan dan nanti iPhone kalian akan restart dengan sendirinya.
  • Kalian tinggal tunggu sampai proses reset serta booting berhasil dilakukan.

Untuk menggunakan cara ini tombol yang akan digunakan untuk masuk ke soft reboot pastinya berbeda untuk setiap jenis atau seri iphone, jika kalian sudah selesai melakukan booting serta layar iphone kalian kembali dengan normal.

Baca Juga:
Cara Edit Video di Iphone
Cara Memperbaiki Hostpot Iphone Tidak Bekerja

Kalian bisa memasukkan apple id yang baru atau apple id yang sudah kalian reset password dengan cara melalui website yang ada di atas.

Akan tetapi kalian harus ingat cara ini akan menghapus semua pengaturan iphone yang ada tapi tidak akan menghapus data internal yang ada pada iphone kalian seperti foto, video, dan sebagainnya.

Menggunakan Aplikasi iTunes

Menggunakan Aplikasi iTunes

Selain kalian menggunakan cara kedua diatas kalian juga bisa menggunakan bantuin iTunes untuk cara reset iPhone lupa password dengan kalian menggunakan komputer, laptop ataupun macbook.

Baca Juga:
Cara Download Video di Iphone
Cara Melihat Ukuran Foto di Iphone

Kalian juga harus perhatikan koneksi internet kalian stabil serta juga kabel data pada iphone kalian dengan kualitas yang baik.

  • Kalian harus pastikan pada komputer, laptop ataupun notebook kalian sudah terinstall aplikasi iTunes.
  • Setelah itu kalian bisa untuk mematikan iPhone kalian terlebih dahulu dengan menekan tombol power.
  • Kalian juga harus siapkan kabel iPhone yang akan menghubungkan iPhone kalian ke komputer, laptop ataupun macbook.
  • Setelah itu kalian hubungkan iphone kalian ke laptop, komputer atau macbook dengan kabel usb.
  • Tinggal kalian nyalakan iPhone kalian dengan menekan tombol home yang lama untuk bisa masuk ke mode recovery atau restore.
  • Nanti pada layar iphoen kalian akan tambil tulisan connect to itunes tinggal kalian tunggu beberapa saat sampai iphone kalian terbaca pada apliaksi iTunes.
  • Setelah itu kalian klik pada nama iphoen yang sudah terhubung dan kalian bisa untuk klik pada bagian restore untuk bisa melakuakn reset atau pengaturan pabrik.

Setelah kalian berhasil melakukan proses reset atau restore maka kalian tinggal ikuti langkah-langkah yang ada pada tampilan layar kalian dan tinggal kalia login ke perangkat iphoen kalian menggunakna apple id yang lama atau bisa membaut apple id yang baru.

Karna cara ini menggunakan komputer, laptop ataupun iTunes untuk melakukan reset pada perangakt iphone maka kalian bisa untuk melakukan local backup sebelum kalian melakukan reset agar kalian tidak kehilangan data kalian.

Terima kasih sudah membaca cara reset iphone lupa password yang bisa kalian coba, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian juga tau cara untuk melakukan reset pabrik di iphone.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.