Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Video di Iphone Tanpa Watermark

Cara edit video di iphone tanpa watermark untuk video yang akan kalian upload ke media sosial tanpa watermark dengan cepat dan praktis yang bisa kalian coba.

Pada iphone sendiri sudah ada dukungan berbagai fasilitas canggih seperti kamera yang bisa menghasilkan kualitas gambar dan video yang jernih, maka dari itu pada saat kalian mengabadikan momen seru menggunakan kamera iphone.

Tingkat dari ketajaman serta kejernihan gambarnya akan bagus dan kalian juga bisa untuk editing vdieo di iphone sesuai dengan keinginan kalian dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi pihak ketiga.

Sudah banyak orang yang menyunting video tanpa aplikasi pada iphone dikarenakan sudah ada fitur edit sendiri yang sudah ada pada semua tipe iphone, berikut ini adalah beberapa cara edit video di iphone untuk hasil editing seperti profesional.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di iPhone

Ada beberapa apliaksi edit video terbaik di iPhone yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kualitas video kalian menjadi bagus ketika kalian membagikan ke sosial media sebagai berikut ini:

1. Vimeo

Selain digunakan untuk streaming video online aplikasi vimeo juga bisa kalian gunakan untuk editing video sebelum diunggah.

Aplikasi video ini gratis serta memiliki ruang penyimpanan terbatas dan butuh memori sebesar 138.5 NB untuk bisa digunakan.

2. Perfect Video Editor

Selain video kalian juga bisa untuk menggunakan aplikasi perfect video editor yang bisa digunakan untuk edit video yang bagus serta bisa mendapatkan hasil suntingan video dengan resolusi HD.

3. Videoleap Editor

Apliaksi edit video di iphone selain perfect video editor ada juga videoleap editor untuk pemula yang baru belajar edit video yang bisa kalian coba untuk menggabungkan beberapa klip serta artistik teks yang keren pada video kalian.

4. Cute Cut

Alternatif lain untuk editing video yang bisa memberikan hasil yang menarik yaitu apliaksi cute cut yang bisa kalian gunakan pada smartphone iphone serta banyak sekali fitur yang ada pada aplikasi ini yang bisa kalian gunakan untuk memperbagus video kalian.

5. Clipper

Aplikasi clipper cocok untuk kalian yang baru saja belajar edit video di iphone dikarenakan aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga kalian bisa cepat untuk memahaminya dengan mudah.

Cara Edit Video di iPhone

Cara Edit Video di iPhone

Bagi kalian yang belum tau cara edit video di iPhone tanpa watermark dengan mudah maka kalian bisa untuk mengikuti beberapa cara dibawah ini untuk bisa mengedit video agar video tersebut bagus.

Cara Edit Video di iPhone Melalui Fitur Bawaan

Cara Edit Video di iPhone Melalui Fitur Bawaan

Bagi kalian yang menggunakan iphone kalian bisa edit video tanpa menggunakan apliaksi tambahan yaitu dengan kalian menggunakan aplikasi bawaan dari iphone untuk editing video.

Baca Juga:
Cara Reset iPhone Lupas Password

Kalian cukup membuka galeri pada iphone kalian untuk memulai editing video yang sudah kalian simpan di iphone kalian dengan cara sebagai beriktu ini:

  • Kalian bisa buka terlebih dahulu galeri pada iphone kalian.
  • Setelah itu kalian cari video yang mau kalian edit.
  • Kalian tinggal tap pada menu edit yang ada pada kanan atas.
  • Nanti kalian tinggal klik Tools yang ada pada bagian bawah video dan jika sudah selesai edit maka kalian bisa klik Done yang ada pada bawah kanan.
  • Jika kalina ingin menyimpan video hasil edit kalian maka kalian bisa ke menu simpan video sebagai klip baru atau save video as new clip.
  • Dan kalian tinggal tunggu proses video hasil edit kalian selesai.

Cara Edit Video di iPhone Tanpa Watermark

Cara Edit Video di iPhone Tanpa Watermark

Mungkin kalian pasti suka merasa risih atau terganggu ketika kalian menonton video yang ada watermark pada area tertentu maka kalian bisa untuk menyunting video tersebut dari iphone kalian dengan cara berikut ini:

  • Kalian bisa buka terlebih dahulu aplikasi iMovie pada iphone kalian dan tap + untuk menambahkan proyek baru.
  • Setelah itu kalian bisa ke menu Film atau Movie dan geser kebawah untuk bsia menemukan video yang akan kalian edit.
  • Nanti kalian tinggal pilih menu buat film atau make a movie yang ada pada bagian bawah aplikasi.
  • Setelah itu kalian bisa untuk mengaktifkan mode rotasi iphone untuk bisa mempercepat dan mempermudah dalam proses editing video di iphone.
  • Nanti kalian tinggal tap tombol Lapisan dan pilih menu alat atau tools.
  • Jika kalian ingin melihat hasil dari editing video kalian maka kalian bisa tap pratinjau atau preview jika tidak kalin bisa tap selesai atau done.
  • Tinggal kalian ke menu bagikan atau share dan tap simpan video atau save video untuk dapat menyimpan dari hasil editing video kalian ke galeri iphone.

Cara Edit Video Menggunakan VLLO

Cara Edit Video Menggunakan VLLO

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi VLLO untuk edit video di iphone dengan mudah, untuk mendapatkan aplikasinya kalian bisa download aplikasi tersbeut pada App Store seara gratis dan untuk langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  • Kalian download terlebih dahulu aplikasi VLLO melalui App Store dan Install aplikasi tersebut.
  • Setelah itu kalian tinggal buka aplikasi VLLO dan klik menu create video.
  • Tinggal kalian cari video yang akan kalian sunting dan klik icon panah ke kiri yang ada pada samping kanan atas serta tap tombol tersebut.
  • Tinggal tunggu beberapa saat sampai proses dari editing video dimulai dan kalian bisa mengatur dari tata letak video dengan benar menggunakan tools yang ada pada bagian bawah.
  • Jika sudah kalian atur maka kalian bisa tap export dan video kalian sudah bisa tersimpan pada galeri iPhone kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Edit Video di Iphone Tanpa Watermark

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.