Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kualitas Video Resolusi Rendah

Kalian pasti pernah sering mengalami ketika kualitas video yang tidak seperti kita bayangkan. Masalah seperti sering di jumpai di dalam smartphone anda contoh nya seperti tangan yang goyah, pencahayaan yang kurang bagus, atau perangkat muluk berkualitas buruk dapat bikin rekaman jelek.

Jika anda sering bertanya bagiamana sih cara nya meningkatkan kualitas dari video yang anda rekam? hari ini iskysec akan kasih tau bagiamana cara meningkatkan kualitas video anda.

Kenapa Harus Menggunakan Video Enhancer?

Jadi video enhancers itu memiliki banyak sekali fitur yang tersedia sehingga anda dapat memiliki banyak sekali kehidupan baru yang ada di dalam video rekaman anda. Secara natural tapi tidak untuk semua aplikasi yang dapat menyertakan semua fitur tersebut. Anda berikut adalah fitur yang dapat anda pilih untuk Video Enhancer:

  1. Dapat meningkatkan resolusi yang di inginkan
  2. Bisa menghasilkan resolusi yang baik
  3. Sudah pasti stabilitas nya harus lebih bak
  4. Denoising
  5. Dapat menyesuaikan kecerahan cahaya
  6. Dapat memutar, memotong, dan membalik
  7. Filter
  8. Efek dan animasi

Jadi apa saja aplikasi yang memenuhi video enchancers terbaik? berikuta adalah list cara meningkatkan kualitas video resolusi rendah dengan video enchancer:

cara-meningkatkan-kualitas-video-resolusi-rendah

Video Editor Filmora

Sapa sih yang ga kenal Video Editor Filmora ini? pasti anda seringkan mendengar video editor ini , yaps video editor ini adalah pilihan yang tepat bagi anda , anda juga bisa mendapatkan versi berbayar dari video editor ini dengan membayar $39,00 per tahun atau bisa juga membeli lisensi seumur hidup dengan membayar $59,99.

Tapi tenang aja bagi anda yang suka gratisan video editor filmora ini juga ada kok versi gratis nya tapi ada watermark nya pada video anda terus juga tidak memberi anda untuk akses ke perpustakaan efek aplikasi yang luas memalui toko nya.

Fitur yang di tawarkan Video Editor Filmora ini banyak sekali seperti kecerahan, kontras, warna, dan saturasi. Ada juga banyak untuk templat judul , overlay serta grafik gerak.

Filmora juga banyak loh mendukung format video yang memungkinkan anda dapat mengekspor video dalam format yang dapat dioptimalkan untuk anda posting ke facebook, youtube, Vimeo ataupun ke penyedia layanan video lain. 

Jika anda ingin mengdownload atau mencoba video editor ini anda bisa mendownload nya di bawah ini:

Download: Video Editor Filmora (Gratis)

Video Editor PowerDirector

Untuk cara meningkatkan kualitas video resolusi rendah pada saat kalian berpegian anda bisa menggunakan Video Editor PowerDirector , ini adalah video editor terbaik untuk pengguna android buktinya saja video editor power director ini memiliki dari 10 juta pengguna dan penghargaan dari Google Play Store menjadi Pilihan Editor. 

Video editor powerdirector ini merupakan aplikasi yang gratis terbaik untuk di download dan digunakan oleh siapapun. Kenapa? karna banyak fitur yang ditawari nya seperti pengeditan untuk waktu multi track, editor untuk efek, dukungan pada blue screen serta green screen menggunakan kunci chroma, alat sulih suara dan efek yang begitu banyak.

Baca Juga:
Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak
Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

Tidak hanya untuk mengedit video saja, video editor powerdirector ini juga dapat mengedit foto anda menjadi lebih baik jadi tidak ada salahnya mencoba menggunakan video editor ini untuk meningkatkan kualitas video resolusi rendah anda.

Jika anda ingin mencoba menggunakan Video Editor PowerDirector , anda dapat mengdownload dibawah ini:

Download: PowerDirector (Android)

Video Editor Avidemux

Untuk yang ketiga ada video editor avidemux, ini adalah video editor yang open source. Avidemux ini dapat meningkatkan kualitas video dari resolusi rendah menjadi lebih baik anda bisa juga mendapatkan stabilisasi dari aplikasi serta konverter resolusi videonya tidak hanya itu anda juga dapat mengatur resolusi dari video anda menjadi resolusi definisi tinggi.

Hebatnya avidemux ini dapat memiliki berbagai macam format video di library nya seperti:

  • MKV
  • AVI
  • MOV
  • OGM
  • FLV
  • MPEG
  • MP4
  • DLL
Tapi ada sisi negatif nya menggunakan video editor ini yaitu tidak menawarkan garis waktu video atau juga efek yang bagus lainnya jadi tidak cocok untuk orang yang membutuhkan penambahan video dari project anda.

Tapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba menggunakan video editor avidemux, silahkan download dibawah ini:

Download: Avidemux (Gratis)

Video Editor Pinnacle Studio Pro

Untuk pengguna IOS anda juga dapat meningkatkan kualitas video resolusi rendah anda jadi video resolusi yang bagus, contohnya menggunakan video editor Pinnacle Studio Pro, yaps aplikasi ini juga berfungsi dengan baik untuk meningkatkan video di ipad dan juga video di Iphone anda.

Pinnacle juga telah banyak memproduksi aplikasi pengeditan video dalam waktu yang lama, versi dari IOS tidak dikemas banyak fitur seperti yang ada di dekstop tapi anda juga masih memiliki akses ke kontrol untuk kecepatan serta transisi, pengeditan untuk bingkai sendiri, efek-efek seperti gambar di dalam gambar dan juga pan dan zoom dan tidak ketinggalan juga sebuah editor untuk audio.

Baca Juga: Aplikasi Invoice Terbaik di Android

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bagus untuk memposting langsung video yang di edit ke media sosial dengan tombol berbagi yang sangat mudah untuk Facebook, Youtube, Twitter, DLL.

Tapi aplikasi ini tidak seperti video editor powerdirector , untuk aplikasi ini anda harus membeli nya dengan biaya sebesar $12,99 untuk lisensi nya

Jika anda ingin mencoba menggunakan Pinnacle Studio Pro anda bisa mencoba di bawah ini link

FonePaw Video Converter Ultimate

FonePaw Video Converter Ultimate adalah video yang dapat menambahkan resolusi video anda yang dapat mengonversi video 480p menjadi 720p, 1080p serta 4K.

Anda bisa menggunakan fonepay video converter ultimae ini untuk meningkatkan videoanda yang gelap dan juga dapat meringankan video anda serta menstabilin video yang memiliki guncangan tidak hanya itu anda dapat juga mengedit dari kesimbangan warna video anda dengan menyesuaikan rona, saturasi dan kontras di fonepaw.

Baca Juga: Cara Merawat Flashdisk

Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali format untuk video anda jadi anda tidak perlu untuk mencari nya format yang didukung oleh fonepaw video converter ultimate yaitu:

  • MP3
  • MP4
  • FLV
  • WMV
  • AVI
  • MKV
  • WAV
  • M4A
  • WMA
  • 3GP
  • MJPEG
Tapi sama seperti Pinnacle Studio Pro aplikasi ini tidak lah gratis anda harus membayar untuk menggunakan aplikasi ini sebesar $12,99 untuk lisensi nya

Video Editor Videoshop

Videoshop adalah aplikasi ponsel pintar mahir platform yang bertujuan menyusun lumayan kesenangan dalam prosedur peningkatan video Anda.

Operasi itu mengambil pendekatan yang kian ringan daripada kurang lebih opsi lain yang sudah member diskusikan sejauh tersebut, menjadikannya alat yang simpan untuk orang-orang yang ingin menghasilkan konten ramah prasarana sosial.

Misalnya, Anda bisa merangsangkan video dengan bermacam-macam imbalan audio, termasuk talun hewan, kentut, ledakan, serta tawa. Ada juga instrumen terhambat motion untuk video ringkas di Twitter, sumbangan video slideshow, dan taman bacaan musik stok.

Baca Juga: Cara Menghapus Virus di Android

Videoshop benar-benar punya sisi yang betul-betul pula. Fitur-fitur seperti trimming, sepak terjang lambat, gerak segera, sulih suara, dan pemutaran menarik langkah semuanya ada.

Anda siap mengunduh dan mempergunakan rekayasa ini secara percuma, walakin ada beberapa pembelian di aplikasi untuk pesawat dan konten tambahan.

Download: Videoshop untuk Android | iOS 

InShot

Aplikasi ini bertujuan untuk menghadirkan sedikit hiburan didalam proses peningkatan pada video anda.

Aplikasi ini merupakan pengelola video dan penyusun video, yang berarti Kamu mempunyai kontrol penuh bagi cara meningkatkan kualitas video.

InShot termasuk pemangkas video, splitter, dan merger, filter & efek yang tak terhitung jumlahnya, kontrol rejang, konverter format video, serta penulis audio.

Sekali lagi, operasi ini akan memikat kira pecandu media toleran yang menginginkan aplikasi penambah pembawaan video. Ini punya susunan preset rasio utama yang mencakup semua kebijakan deklarasi supel terkemuka sehingga video Anda akan tepat untuk di setiap pengunjung.

Unduh: InShot untuk Android | iOS (Gratis)

Terima kasih sudah melihat cara untuk meningkatkan kualitas video resolusi rendah di artikel ini, jangan lupa berkunjung kembali ke kiraky.com terima kasih.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.