Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Buka Rekening BNI

Mungkin sebagian besar masyarakat ada yang belum tahu berapa biaya buka rekening bni pada saat ini bni sebagai salah satu bank nasional yang memasang uang setoran awal yang lumayan tinggi.

Tapi tahukan kalian? sebagai calon nasabah sebetulnya tidak selamanya wajib untuk memberikan uang setoran awal hingga ratusan ribu atau jutaan rupiah.

Dikarenakan siapa saja bisa memilih produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial masing-masing, pada bni sendiri selalu menawarkan berbagai macam produk tabungan yang untuk calon nasabahnya.

Pada tabungan bni sendiri memiliki kelebihan serta kelemahan masing-masing maka dari itu kalian harus tepat dalam memilih rekening bni yang akan kalian gunakan utnuk jangka panjang sebagai alat transaksi atau investasi.

untuk memebuka rekening bni baru biasanya kalian harus menemui customer service terlebih dahulu untuk bisa mendaftarkan diri sebagai nasabah baru bni dengan kalian melampirkan dokumen persyaratan yang sudah di tentukan oleh pihak bank bni.

BNI sendiri tidak pernah menghadirkan produk tabungan yang sembarangan dan selalu menyesuaikan dengna kebutuhan masyarakat, maka kadari itu nasabah dari bank bni tidak pernah memandang usia alias seluruh generasi bisa menjadi calon nasabah bank bni.

Pada saat ini banyak sekali orang yang mulai tertarik menggunakan tabungan BNI dikarenakan banyak mendapat kemudahan serta kenyamanan dalam bertransaksi antar bank.

Biaya Buka Rekening BNI

biaya buka rekening bni untuk investasi masa depan

BNI atau Bank Negara Indonesia selalu hadir menemani seluruh masyarakat yang ada di indonesia untuk kegiatan bertransaksi antara bank selama beberapa tahun, tidak hanya itu bni juga menghadirkan berbagai macam produk tabungan yang bisa digunakan untuk kebutuhan setiap nasabah bni.

BNI pada saat ini juga tidak hanya menargetkan orang dewasa untuk menjadi nasabah bni akan tetapi anak-anak juga bisa untuk menjadi nasabah bank bni yang bisa membuka jenis tabungan BNI Junior.

Untuk BNI Junior sendiri hanya bisa diakses oleh anak-anak untuk bisa meningkatkan kesadaran menabung sejak dini, tidak hanya itu saja bni juga memberikan teroborsan baru melalui biaya administrasi antar rekening yang ada pada bank bni.

Yang artinya nasabah bank bni tidak perlu mengeluarkan biaya admin sama sekali sampai berbayar dengna nominal tertentu, banyak juga orang penasaran dengan cara bikin rekening bni dan berapa biaya setoran awal untuk membuka rekening bni.

Biaya Buka Rekening BNI Untuk Investasi Masa Depan

Pastinya untuk berinvestasi pasti membutuhkan sebuah rekenign bank, maka dari itu kalian bisa untuk menggunakan rekening bni sebagai pilihan terbaik untuk kalian menyimpan aset jangka panjang.

Kalian tidak perlu menghabiskan dana tinggi demi untuk membuka tabungan serta membayar iuran perbulannya.

Tidak hanya itu nasabah bank bni juga bisa menikmati beragam kenyamanan pada saat bertransaksi setiap hari, berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus kalian ketahui sebelum mebuka rekening bank bni.

BNI Taplus

BNI Taplus

Pada jenis tabungan BNI Taplus ini sudah banyak sekali masyarakat indonesia yang menggunakannya dikarenakan banyak sekali fasilitas menarik serta e-banking yang bisa kalian gunakan untuk bertransaksi secara fleksibel.

Kalian bisa membuka rekening bni taplus dengan setoran awal sebesar Rp. 500.000 Untuk Jabodetabek serta Rp. 250.000 unutk Non Jabodetabek dan untuk setoran berikutnya minimal sebesar Rp. 5.000.

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda

Pada tabungan bni taplus muda ini ditunjukkan untuk generasi milenial yang sudah berumur 15 sampai 25 tahun, jika kalian ingin membuat rekening ini maka kalian harus berada dibawah pengawasan orang tua untuk usia kurang dari 17 Tahun.

Serta harus melampirkan beberapa dokumen sebagai persyaratan untuk membuka rekening bni taplus muda, bni taplus muda juga menawarkan beberapa fasilitas menarik dan untuk uang setoran awal agar bisa membuka rekening bni taplus muda sebesar Rp. 100.000 serta dana yang mengendap Rp. 50.000 dan biaya admin sekitar Rp. 5.000.

BNI Taplus Bisnis

Bagi kalian yang memiliki usaha jenis rekening bni taplus bisnis cocok untuk kalian yang sudah mempunyai usaha serta ingin membuka rekening untuk usaha kalian, pada rekening ini mempunyai banyak fasilitas yang bisa menunjang kalian untuk berbisnis serta bertransaksi dengan nyaman.

Untuk setoran awal membuka rekening bni taplus bisnis minimal Rp. 1.000.000 serta setoran selanjutnya minimal Rp. 5.000 dan anggaran sebesar Rp. 10.000 untuk biaya administrasi bulanannya.

BNI Haji

Bagi kalian yang ingin membuka rekening untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci maka kalian bisa untuk membuka rekneing bni haji dan setoran awal untuk membuka rekening bni haji sebesar Rp. 500.000.

TabunganKu

Tidak hanya untuk bertransaksi BNI juga memiliki jenis rekening untuk menabung bagi nasabah bank bni yang bernama tabunganku, bagi kalian yang ingin menabung kalian bisa membuka rekening jenis ini.

Dikarenakan untuk calon nasabah bni tabunganku tidak perlu utnuk menghabiskan uang sampai Rp. 500.000 untuk membuka rekening jenis ini, kalian bisa memberikan uang setoran awal Rp. 20.000 akan tetapi pada jenis rekening tabunganku tidak dilengkapi dengan ATM.

Syarat Buka Rekening BNI

  • Warga Negara Indonesia Atau Warga Negara Asing.
  • Sudah berusia minimal 17 Tahun.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Untuk WNI.
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Paspor/KITAS/KITAP/KTA Untuk WNA.
  • Formulir pembuatan rekening bni.
  • Uang setoran awal.

Cara Buka Rekening BNI dari Mobile Banking

  • Hal yang pertama kali kalian harus mempunyai aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa kalian install di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah kalian install aplikasi BNI Mobile kalianbisa membuka menu buka rekening bni.
  • Nanti tinggal kalian tap pada tombol daftar.
  • Kalian tinggal lampirkan dokumen untuk persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening bni seperti e-KTP ataupun NPWP.
  • Setelah kalian memberikan informasi data diri nanti akan ada customer service untuk melakukan videocall.
  • Apabila semua data sudah kalian isi maka dan sudah video call dengan pihak customer service bni nanti akan ada nomor rekening serta nomor kartu debit virtual.
  • Tinggal kalian aktifkan BNI Mobile Banking kalian untuk bisa bertransaksi secara fleksibel.

Cara Buka Rekening BNI Via BNI eForm

  • Hal yang pertma kali untuk membuka rekneing bni dari bni eform kalian bisa kunjungi situs resmi bni eForm yaitu https://www.eform.bni.co.id.
  • Setelah itu kalian tinggal pilih menu daftar bni eForm yang ada pada rekening simpanan.
  • Tinggal kalian konfirmasi persetujuan serta ikuti langkah-langkah yang diberikan.

Cara Buka Rekening BNI Prakerja

  • Kalian kunjungi terelebih dahulu website resmi bni eForm Prakerja: https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja .
  • Setelah itu kalian itnggal isi formulir pendaftaran sesuai data diri kalian.
  • Nanti tinggal kalian tentukan jadawal untuk kedatangan kalian ke kantor cabang terdekat.
  • Tinggal tunggu beberapa saat smapai kalian mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.
  • Jangan lupa utnuk print out eForm BNI serta membawa eform tersebut ke kantor cabang yang sudha kalian pilih tadi.
  • Tinggal aktifkan rekening BNI serta BNI Mobile Banking kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel Biaya Buka Rekening BNI Untuk Investasi Masa Depan, jika aritkel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.