Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Bikin Rekening BRI Dengan Mudah dan Lengkap

Cara bikin rekening BRI bagi kalian yang belum memiliki rekening bri atau ingin membuka buku tabungan bri untuk menyimpan uang, sebagai rekening penerimaan gaji serta untuk dipakai untuk pengeluaran kalian.

Maka kalian harus mengikuti beberapa prosedur serta persyaratan untuk dapat bisa membuka rekening bri oleh pihak bank bri, tidak hanya itu bank bri juga menawarkan berbagai amcam tabungan yang bisa kalian coba.

Jenis Jenis Tabungan di BRI

Berikut ini adalah beberapa informasi jenis-jenis tabungan pada bank bri sebagai berikut ini:

1. Britama

Pada jenis tabungan britama adalah jenis tabungan bank bri yang memberikan fasilitas transaksi online serta e-banking bagi kalian yang suka sekali bertransaksi online via smartphone, baik itu untuk kebutuhan pribadi ataupun bisnis maka kalian bisa untuk memilih jenis tabungan ini.

2. Simpedes

Untuk tabungan simpedes adalah tabungan yang dapat melakukan penyetoran setiap saat serta frekuensi dan jumlah untuk pengambilan pada tabungan simpedes tanpa batas selama kalian memiliki saldo pada tabungan ini.

3. Tabungan Haji

Untuk tabungan haji adalah jenis tabungan bagi kalian yang ingin pergi haji serta banyak sekali benefit yang ditawarkan untuk jenis rekening ini seperti mendapatkan perlindungan (asuransi kecelakaan diri dan asuransi jiwa), bebas dari biaya administrasi serta untuk penyetorannya bisa kalian lakukan pada kantor BRI atau melalui E-Banking BRI.

4. Tabungan Junio

Bagi kalian yang ingin mempunyai tabungan masa depan untuk buah hati kalian maka kalian bisa unutk memilih jenis tabungan junio.

5. BritAma Rencana

Pada tabungan BritAma rencana ini cocok bagi kalian yang susah sekali untuk mengumpulkan uang, tidak hanya itu pada tabungan britAma adalah jenis tabungan ebrjangka yang bisa membuat nasabah disiplin untuk menyimpan uang.

Dimana Membuat ATM BRI?

Bagi kalian yang ingin membuat atm bri maka kalian bisa utnuk datang ke kantor cabang BRI terdekat yang ada di kota kalian, setelah itu kalian bisa meminta pihak customer service untuk membuat kartu rekening tabungan serta atm bri kalian.

Berapa Biaya Pembuatan Rekening BRI?

Untuk biaya pembuatan rekening BRI sendiri dapat berbeda-beda tergantung dari jenis tabungan yang kalian pilih misalnya saja jika kalian ingin membuat jenis tabungan BritAma maka kalian memperlukan biaya admin 3.000+1.000 untuk pengelolaan rekening serta biaya kartu.

Jika kalian ingin membuat rekening bri simpedes maka kalian akan dikenakan biaya admin 3.000 + 1.5000 untuk pengelolaan rekening serta biaya kartu, untuk BriTama Muda kalian memerlukan biaya admin sebesar 4.000 serta untuk bri simpedes sebesar 5.500.

Persyaratan Membuat Rekening BRI

Bagi kalian yang ingin membuka atau membuat rekening bri maka kalian harus mengikuti beberapa persyaratan yang sudah di tentukan oleh pihak bank bri yaitu sebagai berikut ini:

  • Usia minimal 17 Tahun.
  • Untuk setoran awal Rp. 100.0000
  • Setoran Selanjutnya Minimal Rp. 10.000
  • KTP serta NPWP untuk warga negara indonesia (WNI) dan jika kalian belum mempunyai NPWP kalian harus mengisi form pernyataan.
  • Untuk warga negara asing (WNA) passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Simpedes

  • Usia Minimal 17 Tahun.
  • Untuk Setoran awal minimal Rp. 250.000,- (Untuk Kartu Classic), Rp. 10.000.000 (Untuk Kartu Gold).
  • Untuk setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000,-
  • KTP dan NPWP bagi warga negara indonesia (WNI) dan jika kalian belum mempunyai NPWP maka kalian bisa mengisi form penyataan.
  • Sedangkan untuk WNA Passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Haji

  • Usia minimal 17. Tahun.
  • Setoran awal minimal Rp. 50.000,-
  • Setoran selanjutnya minimal Rp. 25.000,-
  • KTP dan NPWP untuk WNI (jika belum mempunyai NPWP maka kalian bisa mengisi form pernyataan).
  • Sedangkan untuk WNA passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Cara Bikin Rekening BRI

Cara Bikin Rekening Bri Dengan Mudah Dan Lengkap

Jika persyaratan untuk membuat rekening bri sudah di siapkan maka kalian bisa untuk membuka rekening atm bri pada kantor cabang bri terdekat dengan tahapan-tahapan sebagai berikut ini:

1. Siapkan Berkas Persyaratan

Kalian bisa untuk menyiapkan persyaratan untuk bikin rekening bri yang sudah di sebutkan diatas dan jangan sampai ada yang tertinggal pada sat kalian sampai di kantor cabang BRI.

2. Datang Bank BRI Terdekat

Setelah kalian sudah menyiapkan semua persyaratan maka kalian tinggal datang pada kantor cabang bri terdekat dikota kalian untuk bikin rekening bri baru, kalian bawa semua persyaratan dan jangan sampai ada yang ketinggalan.

3. Hampiri Customer Service

Setelah kalian membawa semua persyaratan dan datang ke kantor bri terdekat maka kalian bisa tanya ke saptam atau petugas keperluan kalian datang ke kantor cabang bri, kalian bisa bilang ingin membuat atau membuka rekening bri baru.

Nanti kalian akan diberikan nomor antrian yang akan di arahkan ke customer service, kalian antri dengan sabar sesuai dengan nomor urutan kalian sampai nomor antrian kalian dipanggil.

Setelah nomor antrian kalian dipanggil kalian bisa datangi customer service sesuai nomor yang dipanggil tadi, nanti tinggal kalian sampaikan ke customer service kalian ingin membuka atau bikin rekening bri.

4. Mengisi Formulir

Setelah kalian sudah ada di customer service nanti akan diberikan formulir pendaftaran yang bisa kalian isi untuk membuka atau bikin rekening bri, nanti sembari kalian mengiisi form pendaftaran customer service akan meminta, mengecek serta melakukan validasi dari berkas persyaratan kalian.

Setelah kalian sudah mengisi form pendafataran dengna lengkap maka kalian bisa menyerahkan form tersebut kebapada customer service.

Nanti kalian akan diberikan pilihan untuk membuka rekening BRI jenis apa dan customer service bri nanti akan memberikan aklian beberapa jenis rekening bri serta akan dijelaskan satu persatu dari jenis rekening tersebut.

5. Buku Rekening Kartu ATM Sudah Siap Dipakai

Setelah semua proses pembukaan rekening bri selesai maka nanti customer service akan memberikan kalian buku tabungan rekening bri serta kartu atm bri yang bisa kalian gunakan untuk bertransaksi.

Kalian bisa untuk melakukan perubahan pin atm utnuk bisa kalian gunakan nanti untuk proses pergantian pin kalian akan di bantu serta dipandu oleh customer service.

Setelah proses pembuatan rekening bri sudah selesai maka kalian bisa untuk pulang atau mencoba kartu atm bri kalian ke mesin atm bri untuk di test.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Cara Bikin Rekening BRI dengan Mudah dan Lengkap, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.