Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Virus KMSAuto di Windows

 Kalian pasti bingung kan kok bisa laptop atau komputer saya terkena virus KMSAuto.exe , ya mungkin aja anda pernah install aplikasi crack atau windows anda pernah di crack memakai autokms jadi ada virus kmsauto yang nempel di laptop atau komputer anda.

Virus Win32 / KMSAuto terdeteksi windows defender Hack Tool: Win32/AutoKMS ini dapat menyebabkan masalah serius jika tidak ditangani dengan benar.

Apa itu Win32/AutoKMS?

Hack Tool: Win32/AutKMS bisa memiliki resiko yang besar untuk keamanan laptop atau komputer anda, virus ini dapat menyisipkan kode-kode berbahaya didalam file sistem windows dan kode-kode ini dapat menunda sistem operasi anda dengan membatasi akses anda.


Pembuat virus ini menggunakannya untuk menyerang sistem komputer/laptop yang memiki keamanan yang lemah makanya kita harus selalu mengaktifkan antivirus atau windows defender kita agar komputer atua laptop kita tidak rentan terkena virus. Biasanya Virus Win32/AutoKMS ini datang dari installer software crack atau bajakan.

Bagaimana Cara Mencegah Virus Win32/AutoKMS?

Jika anda sedang mencoba install software crack/bajakan sesudah install jangan lupa untuk mengaktifkan antivirus atau windows defender nya agar laptop atau komputer anda terlindungi dari Virus Win32 / AutoKMS.

Cara Menghapus Virus Win32/AutoKMS

cara-menghapus-virus-kmsauto-di-windows


Biasanya virus ini berjalan di latar belakang laptop atau komputer anda jadi silahkan anda buka task manager dengan cara alt+ctrl+del setelah itu pilih Task Manager.

Setelah membuka Task Manager silahkan anda cari program yang mencurigakan biasanya sih kalo udah aktifin antivirus atau windows defender nyala akan ada notifikasi program yang mengandung virus tersebut.


Jika anda sudah ketemu program tersebut silahkan anda End Process program tersebut dan silahkan anda buka Registry Editor dengan cara tombol Win + R dan ketikan regedit atau bisa membuka cmd setelah itu ketik regedit dan enter.

Setelah terbuka regedit editornya cari program yang tadi yang terkait dengan virus Hack Tool: Win32/AutoKMS jika sudah ketemu silahkan hapus key tersebut.

Untuk cara yang kedua tidak ribet yaitu dengan menggunakan antivirus dan silahkan anda scan laptop atu komputer anda nanti akan muncul program yang mencurigakan yang mengandung virus tersebut, silahkan anda delete menggunakan antivirus tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung ke Kiraky, jika artikel "Cara Menghapus Virus KMSAuto di Windows" bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.