Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi di Android

Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi di Android - Banyak orang yang ingin menampilkan setiap aplikasi yang mereka gunakan di layar smartphone nya terlebih lagi yang mempunyai smartphone android. terkadang aplikasi tersebut dipindahkan utnuk membantu membersihkan layar utama untuk sementara waktu yang mungkin disembunyikan.

Aplikasi tersembunyi di android tidak perlu kalian khawatirkan tetapi jika kalian mempunyai anak atau pasangan yang ingin kalian lihat aplikasi apa saja yang di install nya berikut ada cara untuk menemukan aplikasi tersembunyi di android:

Memahami Folder dan Layar Android

Banyak sekali smartphone android yang memiliki layar utama yang panjang secara horizontal yang biasa kalian lihat pertama kali pada saat mengaktifkan smartphone android, pada bagian layar awal ini banyak digunakan oleh pengguna android utnuk mengurutkan aplikasi serta widge kedalam folder serta juga dapat menyembunyikan aplikasi tertentu.

Baca Juga:
Mau Update Dari Windows 10 ke Windows 11?
Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

Untuk melihat semua aplikasi tersembunyi di android kalian ke layar awal pada smartphone android kalian setelah itu kalian cukup menggeser layar smartphone android kalian dari kanan ke kiri.

Untuk cara dasar lain untuk menyembunyikan aplikasi di android dengan menempatkannya pada dalam folder smartphone android. Folder yang ada di layar utama yang mempunyai empat ikon aplikasi kecil, kalian cukup tap pada folder tersebut untuk melihat ada aplikasi apa saja yang ada di sana dalam folder tersebut, siapa tau ada apliaksi tersembunyi.

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di Android

cara-mencari-aplikasi-tersembunyi-di-android


Melihat banyak aplikasi di layar utama smartphone android adalah awal yang baik tetapi ini juga tidak akan menunjukkan kepada kalian setiap aplikasi yang ada di smartphone android tersebut bisa saja di sembunyikan, untuk melihat daftar aplikasi apa saja yang terlihat di smartphone android kalian harus membuka laci aplikasi yang ada di smartphone android dengan mengtap bagian ikon di tengah bawah layar yang terlihat seperti lingkaran enam titik di dalam nya.. 


Setelah mengtap ikon tersebut akan muncul daftar lengkap dengan semua aplikasi yang di install diurutkan secara abjad ini akan menampilkan aplikasi apa saja yang di install pada smartphone android tersebut mungkin ada beberapa aplikasi yang tersembunyi maka untuk menampilkan aplikasi itu kita harus melakukan beberapa langkah berikut:

Mencari Aplikasi Tersembunyi

  1. Dari laci aplikasi kalian tap tiga titik disudut kanan atas layar
  2. Silahkan kalian tap Sembunyikan Aplikasi.
  3. Sekarang kalian akan lihat daftar aplikasi apa saja yang disembunyikan dari daftar aplikasi di layar sebelumnya jika pada menu tersebut kosong atau pada opsi sembunyikan aplikasi nya tidak ada sama sekali artinya tidak ada aplikasi yang disembunyikan di smartphone android tesebut.

Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Pengaturan

Untuk mencari aplikasi tersembunyi di android kita bisa menggunakan menu pengaturan smartphone kalian untuk melihat aplikasi apa saja yang di sembunyikan pada smartphone android kalian silahkan kalian ke menu pengaturan dan tap menu aplikasi dan notifikasi lalu lihat semua aplikasi nya apa ada yang di sembunyikan atau tidak.

Periksa Aplikasi Trick Android

Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang disembunyikan menggunakan trick android kalian cukup pergi ke aplikasi toko yaitu google playstore untuk melihat aplikasi apa saja yang di sembunyikan pada smartphone android tersebut.

Untuk memeriksa kembali identitas sebenarnya dari setiap aplikasi yang ada di smartphone android kalian dapat melakukan nya sebagai berikut:
  1. Kalian tap pada ikon aplikasi sampai menu kecil muncul
  2. Setelah itu kalian akan meilhat lingkaran kecil yang disebelahnya berbentuk pensil keliatan tap itu.
  3. Nanti kalian akan diperlihatkan ke halaman yang menjelaskan segela sesuatu tentang aplikasi tersebut dari ukuran penyimpanannya ke izinnya tap pada detail aplikasi
  4. Nanti kalian akan di bawa kehalaman google play tempat aplikasi tersebut di download.
Terima kasih sudah membaca artikel "Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi di Android" Jangan lupa untuk berkunjung lagi ke kiraky
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.