Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik

Aplikasi cek spesifikasi hp android terbaik untuk mengetahui spesifikasi hp android kalian seperti menggunakan aplikasi Antutu Benchmark, CPU-Z, Aida 64, Droid Hardware Info, Inware, Device Info HW, DevCheck, Device Info, Geekbench, System Infromation.

Pada sekarang ini banyak sekali brand yang merilis banyak sekali hp setiap tahunnya, seking banyak nya opsi pastinya akan membuat kita bingung untuk membeli smartphone tersebut.

Mungkin ada beberapa hp android yang memiliki fakta dari seri yang sama akan tetapi pastinya akan mempunyai spesifikasi yang berbeda serta jauh lebih kompleks seperti perbedaan kapasitas RAM dan juga penyimpanan internal.

Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik

Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik

Maka dari itu dari banyak orang yang belum mengetahui cara melihat spesifikasi handphone miliknya sendiri, padahal sudah tersedia di pengaturan tentang ponsel untuk mengetahui spesifikasi hp yang digunakan.

Akan tetapi masih banyak sekali informasi yang disediakan pada menu tersebut seperti resolusi kamera, temperatur hp, sesor, fitur dan lainnya.

Untuk solusi tersebut kalian butuh aplikasi tambahan agar kalian bisa melihat dari spesifikasi handphone kalian secara detail.

1. Aplikasi Cek Spesifikasi Antutu Benchmark

Aplikasi Cek Spesifikasi Antutu Benchmark

Untuk yang pertama aplikasi cek spesifikasi hp android terbaik adalah antutu benchmark yang biasanya sering sekali digunakan oleh para pekerja serta pengamat smartphone yang biasanya menggunakan aplikasi tersebut untuk mengukur dari suatu program serta kinerja pada smartphone yang akan mereka review.

Pada aplikasi ini banyak sekali fitur-fitur yang diberikan seperti pengujian stress test, pengujian pemakaian baterai, pengujian HTML 5, pengujian LCD, grayscalecolor bar serta pengujian multi touch.

Baca Juga:
Cara Cek Temperatur CPU PC
Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Untuk aplikasi antutu benchmark sendiri bisa kalian install pada sistem operasi smartphone kalian walaupun kalian sistem operasi tersebut masih kitkat.

Jadi aplikasi ini bagus untuk kalian yang ingin mengetahui lebih dalam lagi dari spesifikasi smartphone yang kalian miliki tentunya .

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kalian harus download terlebih dahulu aplikasi antutu benchmark setelah itu kalian tinggal pilih pada menu perangkat saya dan akan muncul detail-detail informasi dari smartphone kalian.

Baca Juga:
Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis
Cara Mengatasi Ghost Touch di Android

Pada aplikasi antutu benchmark sendiri juga memiliki fitur verifikasi handphone yang dimana kalian bisa melihat apakah smartphone kalian asli atau palsu.

Fitur ini berguna bagi kalian yang ingin membeli hp android di luar toko center dari merek hp tersebut yang akan kalian beli dan ini juga berguna ketika kalian ingin membeli hp bekas.

Jika kalian ingin mencoba aplikasi ini kalian bisa untuk download aplikasi ini pada website resminya AnTuTu Benchmark 

2. Cara Cek Spesifikasi HP Android Dengan Aplikasi CPU-Z

Cara Cek Spesifikasi HP Android Dengan Aplikasi CPU-Z

Pada aplikasi CPU-Z tidak seperti aplikasi sebelumnya yang dimana pada apliaksi ini hanya menampilkan spesifikasi hp kalian yang digunakan.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir dikarenakan informasi yang diberikan lengkap sehingga kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui dari spesifikasi smartphone kalian.

Baca Juga:
Cara Melihat Password WiFi
Daftar HP Snapdragon 720G Terbaik

Untuk fitur sendiri juga memiliki kelebihan seperti kalian bisa melihat CPU load, pegerakan dari Available RAM dan juga kalian bisa melihat kesehatan dari baterai hp kalian.

3. Cara Mengetahui Spesifikasi HP dengan Aida64

Cara Mengetahui Spesifikasi HP dengan Aida64

Aplikasi aida64 sendiri dikhuss kan untuk bisa melihat dari spesifikasi hp android kalin yang menawarkan tampilan yang sangat rapih serta dikelompokkan berdasarkan jenisnya.

Baca Juga:
Cara Registrasi Kartu 3
Cara Uninstall Snap Camera

Sehingga kalian bisa langsung melihat beberapa spesifikasi dengan sangat mudah dan pada aplikasi aida64 ini informasinya dari spesifikasi hp kalian lebih lengkap dari pada aplikasi sebelumnya.

4. Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Droid Hardware Info

Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Droid Hardware Info

Untuk aplikasi cek spesifikasi hp android kalian bisa menggunakan aplikasi Droid Hardware Info yang bisa kalian download di playstore.

Kalian bisa melihat dari informasi hardware dari aplikasi ini dan kalian juga bisa untuk menyimpan dari spesifikasi handphone kalian sehingga kalian tidak usah membuka aplikasi tersebut lag untuk melihat spesifikasi hp kalian.

Baca Juga:
Cara Hapus Malware Android
Cara Menghapus Virus di Android

Pada aplikasi ini juga bisa untuk menampilakn beberapa pengaturan serta juga fitur pada kamera smartphone kalian, melihat suhu hp kalian, penggunaan CPU dan juga kesehatan dari baterai hp kalian secara real time.

5. Pengecekan Spesifikasi HP dengan Inware

Pengecekan Spesifikasi HP dengan Inware

Kalian bisa menggunakan aplikasi inware untuk mambantu kalain mengecek spesifikasi hp kalian, aplikasi ini selain ringan juga memiliki ukuran yang minim yaitu 2MB.

Walaupun ukurannya keicl akan tetapi kalian bisa untuk melihat spesifikasi pada setiap komponen hp kalian dengan lengkap.

Baca Juga:
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store
Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi

Pada aplikasi Inware untuk tampilannya sederhana serta fitur yang ditawarkan juga beragam seperti versi android, tingkat keamanan, update sistem Google Play.

Selain kalian bisa melihat informasi software kalian juga bisa melihat informasi tampilan hardware hp kalian seperti layar (resolusi, ukuran, refresh rate, HDR), dukungan fingerprintchipse (CORE,GPU) serta baterai.

6. Cara Melihat Spesifikasi HP dengan Device Info HW

Device Info HW

Bagi kalian yang ingin tau cara melihat spesifikasi hp samsung kalian bisa menggunakan aplikasi device info hw ini yang dapat memberikan kalian infromasi mengenai spesifikasi hp samsung seperti hardware hp kalian seperti RAM, pengimpanan, chipset, baterai, sistem operasi, dan sebagainnya.

Kalian bisa mengetahui detail dari informasi pada smartphone kalian dengan mudah pada aplikasi ini, tidak hanya itu untuk untuk informasi kapasitas RAM serta baterai pada aplikasi ni juga bisa memberitahu kalian soal tipe RAM, suhu dan juga codec.

Baca Juga:
Cara Cek Spesifikasi HP Android
Cara Melihat RAM HP Samsung Semua Tipe

Selain itu kalian jugab isa melihat informasi dari komponen kamera seerti apreturefocal lenghtzoomfield of view, dan masih banyak lagi.

7. DevCheck Hardware and System Info

DevCheck Hardware and System Info

Untuk aplikasi ini ketika kalian membuka aplikasi devcheck akan memberikan informasi secara langsung soal detail dari spesifikasi hp kalian yang kalian gunakan.

Pada aplikasi ini kalian juga bisa mengetahui dari suhu CPU, sisa baterai serta suhu, kecepatan koneksi internet dan sebagainya.

Jika kalian ingin mengetahui dari informasi yang lebih lengkap serta jelas maka kalian bsia untuk swipe ke kiri pada aplikasi tersebut nanti kalian akan melihat informasi dari komponen yang ada.

8. Device Info

Untuk aplikasi ini sama seperti aplikasi devcheck yang dapat menyediakan dari informasi mengenai spesifikasi komponenen pada hp kalian seperti RAM, CPU, Penyimpanan internal, baterai, jumlah serta serta aplikasi.

Jika kalian swipe ke kiri pada aplikasi ini maka kalian akan bisa untuk mengetahui informasi dari CPU, Baterai, Jaringan serta kamera yang lengkap.

9. Geekbench 5

Geekbench 5

Pada aplikasi Geekbench 5 kalian bisa untuk melakukan pengujian benchmark pada hardware kalian serta kalian juga bisa mengetahui seberapa kuat spesifikasi pada perangkat kalian yang akan di test pada aplikasi geekbench 5.

Aplikasi ini juga akan memberikan informasi spesifikasi pada smartphone kalian walaupun tidak lengkap akan tetapi kalian bisa untuk melihat informasi seperti GPU, Versi sistem operasi, jumlah core CPU, RAM, serta resolusi layar dan PPI.

10. System Information

System Information

Bagi kalian yang ingin melihat informasi sistem baik itu software ataupun hardware maka kalian bisa untuk menggunakan aplikasi system information.

Kalian bisa untuk melihat dari infromasi seperti chipset, ram, jaringan, kamera, baterai, serta sensor.

Untuk UI pada aplikasi ini simpel yang bisa kalian kalian gunakan dengan mudah serta detail dari informasi pada komponen hp kalian lengkap.

Pada aplikasi ini juga bisa melihat dari informasi penggunaan CPU, RAM, sisa baterai dan juga kapasitas penyimpanan secara real time.

Terima kasih sudah membaca artikel "10 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik". Jika artikel ini bermanfaat, kalian bisa untuk share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian juga tahu cara untuk mengetahui spesifikasi hp teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.