Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store

Perlu kalian ketahui seiring berjalanan nya waktu pencarian di google play store akan terus bertambah selama kalian mencari ntah itu aplikasi atau game di google playstore dikarenakan setiap anda mencari akan di simpan otomatis oleh google play store.

hal tersebut sebenarnya sangat membantu ketika kalian ingin mencari sesuatu di play store kalian tidak perlu mengingat apa lagi mengetik ulang apa yang ingin kalian cari

Baca Juga: Cara Menyalin Link Video dan Channel Youtube

Tapi kadang pasti merasa ada beberapa pencarian yang privasi agar semua orang yang meminjam smartphone kalian tidak melihat apa saja yang kalian cari di google play store

Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store?

Untuk melakukan penghapusan di google play store sebenar nya sangat lah gampang kalian cukup membuka pengaturan dengan beberapa langkah , tapi di artikel ini ada 2 cara untuk melakukan menghapus riwayat pencarian google play store berikut adalah cara-caranya.

cara-menghapus-riwayat-pencarian-google-play-store

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

Sebenar nya di play store sudah menyediakan fitur untuk membersihkan riwayat penelusuran apa saja yang kalian cari di play store kalian juga bisa memanfaatkan fitur yang ada di google play store ini agar privasi anda terjaga untuk cara nya dibawah ini:
  • Hal yang pertama kalian harus masuk ke aplikasi Play Store yang ada di smaratphone kalian.
  • Setelah kalian masuk kalian klik foto profil kalian yang ada di pojok kanan atas dekat kolom pencarian.
  • Setelah itu kalian masuk ke menu setelan, lanjut masuk ke bagian menu umum.
  • Selanjutnya anda tap bagian menu Preferensi akun dan perangkat.
  • Kalian ke bawah sampai ketemu bacaan Histori.
  • Setelah ketemu bacaan histori kalian tap lalu masuk ke opsi Hapus histori penelusuran perangkat.
  • Dan kalian pilih opsi Hapus Histori jika kalian ingin menghapus riwayat pencarian pada play store anda.
Setelah kalian mengikuti pentunjuk nya maka histori pencarian play store anda akan di hapus secara permanent, cara yang pertama mudah kan? oke lanjut ke cara kedua.

Hapus Data Untuk Menghapus Semua Pencarian Google Play Store

Untuk cara kedua juga terbilang sangat gampang sekali untuk menghapus semua pencarian di Play Store yaitu dengan menggunakan Hapus Data yang ada dalam bagian pengaturan smartphone anda. Caranya sebagai berikut:
  1. Pertama kalian masuk ke bagian pengaturan smartphone kalian.
  2. Setelah itu kalian ke menu manajemen aplikasi lalu cari aplikasi Google Play Store di pengaturan tersebut
  3. Kalian Tap aplikasi Google Play Store tersebut lalu buka bagian Penyimpanan.
  4. Setelah kalian ke menu Penyimpanan kalian tap pada bagian opsi Hapus untuk mengkonfirmasi apakah kalian serius utnuk menghapus semua pencarian google play store tersebut.
  5. Setelah kalian tap hapus maka semua pencarian google play store akan terhapus secara permanent.
Kalian tidak perlu khawatir karna ini tidak akan menghapus semua aplikasi yang sudah di install dari google play store karna yang dihapus tadi itu hanyalah data yang tersimpan di aplikasi google play store sendiri termasuk riwayat dari pencarian aplikasi anda yang ada di google play store
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.