Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan File Word Dengan Mudah

cara mengecilkan file word tanpa aplikasi sangatlah mudah, banyak orang pasti sudah mengenal yang namanya software pengolah kata yang satu ini yaitu Microsoft Word yang merupakan software terbaik sampai saat ini, selain microsoft tampilannya enak dipandang serta banyak sekali tools yang bermanfaat pada microsoft word ini.

Software Microsoft Word yang dirilis pada tahun 1983 ini memiliki kosen What You See is What You Get atau biasa di kenal sebagai WYSWYG jadi makna yang terlihat pada kalian juga akan sama dengan apa yang di dapatkan serta inputan yang dimasukkan juga akan sama dengan output yang akan dihasilkan.

Baca Juga: Cara Mencari Grup di Telegram

Pada Microsoft Word tidak hanya berisi kumpulan kata-kata saja yang bisa kalian gunakan tapi juga bisa menggunakan gambar, grafik, tabel dan sebagainya, tetapi hal itu sangat membuat ukuran file microsoft word menjadi sangat besar dikarenakan banyak sekali data-data seperti gambar , video atau grafik yang ada pada file microsoft word tersebut.

Maka dari itu pada saat ini kiraky akan menjelaskan cara mengecilkan file word. Jadi biar file word kalian akan lebih efisien untuk melakukan upload di manapun pada tempat penyimpanan online, berikut adalah cara mengecilkan file word tanpa aplikasi :

Cara Mengecilkan File Word

Pada artikel ini kiraky akan kasih tips bagaimana cara mengecilkan file word cara untuk mengecilkan file word tersebut yang terdapat gambar dari microsoft word tersebut.

cara-mengecilkan-file-word


Cara Mengecilkan File Word Tanpa Aplikasi

Untuk cara mengecilkan file word tanpa aplikasi kalian bisa menggunakan microsoft word itu sendiri dengan kompres gambar yanga ada pada file word kalian, bagaimana cara kompres gambar pada word? berikut adalah cara nya:
  1. Pertama kalian buka file word yang akan kalian kecilkan ukurannya.
  2. Setelah kalian buka file word yang akan kalian kecilkan ukurannya kalian klik gambar yang akan dikecilkan.
  3. Setelah itu kalian ke menu format selanjut kalian pilih compress pictures.
  4. Nanti akan muncul box compress pictures setelah itu kalian uncheck pada bagian Apply only to this pictures. Ini untuk biar proses kompres gambar tidak satu per satu.
  5. Setelah itu pilih opsi E-Mail (96 ppi): minimize document size for sharing lanjut klik OK.
  6. Jangan lupa untuk menyimpan file word kalian yang telah di kompres dengan cara ctrl+s pada keyboard kalian.
  7. Silahkan kalian cek file word apakah ukuran pada file word kalian sudah berkurang atau belum.

Cara Mengecilkan File Word Menggunakan Neuxpower

Software Neuxpower ini menjadi salah satu software yang bisa mengecilkan file word agar ukuran file word ukurannya menjadi lebih kecil. Pada software ini bisa mengompresi file word tanpa harus memengaruhi kualitas file word kalian
.

Selain itu juga kalian dapat menggunakan software neuxpower ini secara offline. Jika kalian ingin menggunakan software neuxpower untuk mengecilkan file word secara offline maka kalian harus mendownload software neuxpower terlebih dahulu serta menginstall software neuxpower ini.

Cara Mengkompres File Word Menggunakan Neuxpower

  1. Silahkan kalian buka browser kesayangan kalian setelah itu buka link: https://neuxpower.com/compress-word
  2. Setelah itu kalian download software tersebut.
  3. Setelah kalian download kalian buka software neuxpower tersebut.
  4. Setelah tersebuka software neuxpower silahkan kalian pilih file word yang akan kalian kompres setelah itu kalian tinggal klik add file.
  5. Nanti software neuxpower tersebut akan mengkompres file word kalian.
  6. Silahkan kalian tunggu hingga beberapa saat nanti akan muncul file word yang akan kalian kompres di folder.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.