Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang SEOquake Untuk SEO

Selaku seseorang blogger, kalian tentu mempunyai saingan dalam merebutkan posisi page one dalam hasil pencarian google. Hasil pencarian google tersebut tergantung pada SEO yang diterapkan pada tiap- tiap web. Web dengan SEO yang lebih bagus pastinya bakal memperoleh ranking yang lebih bagus juga.

Oleh sebab itu, selaku seseorang blogger patut hukumnya buat mengenali kekuatan kompetitor web kalian. Jadi apabila kalian masih kalah pada perihal SEO kalian dapat segera membetulkan blog kalian jadi lebih baik dari web kompetitor kalian. Sehingga posisi page one dapat kalian rebut. Gimana cara mengetahui kekuatan SEO web kompetitor kalian? Cara nya dengan memasang ekstensi SEOquake pada browser kalian.

Apa itu SEOquake?

cara-memasang-seoquake


SEOquake merupakan salah satu SEO tools yang lumayan populer digolongan para blogger yang dapat dipasang di banyak browser( Chrome, Mozila, Opera, dll) yang berperan buat mengenali Pagerank, Alexa Rank, Bing Index, Google Index, Share Sosial Media, Internal Link, Eksternal Link, Backlink, dll pada suatu web ataupun blog.

Dengan memasang SEOquake kalian bakal memperoleh banyak sekali manfaat, antara lain:

  1. Memperoleh ikhtisar SEO blog kompetitor atau web kompetitor
  2. Mengenali kekuatan serta kelemahan blog kompetitor atau web kompetitor
  3. Mendapatkan tingkatan kesusahan keyword ataupun kata kunci
    Baca Juga: Jenis Iklan Online
  4. Menganalisis internal link serta eksternal link blog kompetitor atau web kompetitor
  5. Memperoleh data blog atau web backlink kompetitor

Dengan banyaknya khasiat yang kalian miliki kala memasang SEOquake, bakal sangat rugi apabila kalian tidak memasangnya. Kemudian gimana cara memasang SEOquake?

Cara Memasang SEOquake

Bila kalian belum memasang ekstensi SEOquake pada browser kalian, hingga kiraky sarankan untuk segera memasang. Disebabkan ekstensi ini bakal sangat bermanfaat buat kedepannya. Caranya sama semacam memasang ekstensi pada umunya, namun bila kalian masih bingung, kiraky bakal jelaskan. Langsung saja:

  1. Pertama kalian buka browser kalian bisa memakai chrome, mozilla, ataupun opera
  2. Sesudah itu masuk ke Chrome Webstore
  3. Ketik dalam pencarian "SEOquake"

    Baca Juga: 9 Hambatan Untuk Kesuksesan SEO

  4. Sesudah itu akan muncul hasil pencarian. Silahkan klik "Tambahkan ke Chrome" pada ekstensi SEOquake.
  5. Bakal muncul pop up notifikasi, langsung saja klik "Tambahkan Ekstensi"

    Baca Juga: Apa itu SEO?

  6. Silahkan tunggu beberapa saat. Sesudah selesai mendownload, Ekstensi SEOquake bakal otomatis terpasang.
  7. Buat mengeceknya, silahkan kalian searching kata kunci sembarang. Maka dihasil pencarian bakal muncul data- data dari website kompetitor kalian. Lewat situ kalian dapat menganalisis nya serta membetulkan web kalian supaya lebih baik. 

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.