√ 9 Hambatan Untuk Kesuksesan SEO

9 Hambatan Untuk Kesuksesan SEO

Daftar Isi [Buka]

SEO bisa menjadi investasi yang mahal, jadi, dapat dimengerti, Kalian ingin melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi Kalian. Namun, untuk melakukannya, Kalian perlu menyadari hambatan umum yang dapat menghambat kesuksesan SEO.  


Dalam pengalaman saya, sembilan hal ini membuat klien saya tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.Jadi kalian harus mengetahui beberapa hambatan untuk kesuksesan seo ini agar dapat membantu kalian berada di depan mereka dan mencegahnya merayap ke dalam kampanye kalian serta menggagalkan kemajuan seo kalian. 

hambatan-untuk-kesuksesan-seo


1. Tidak Menentukan Tujuan Kampanye SEO


Jika Kalian tidak tahu tujuan apa yang ingin Kalian capai melalui SEO, untuk mengukur kesuksesan seo tidak lah mungkin. 


Baca Juga: Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Di Save


Demikian juga, jika kalian telah menetapkan tujuan tetapi belum mengidentifikasi key performance indicators (KPIs), sulit untuk mengetahui seberapa sukses kalian telah memenuhi tujuan kampanye seo kalian. 


Tidak ada yang lebih buruk dari pada memiliki nomor di kepala seseorang (misalnya, menambahkan 100 prospek baru per bulan melalui SEO) dan tidak mencari tahu sampai berbulan-bulan dalam upaya dan menemukan bahwa kalian tidak melakukan harapan itu.


Mendefinisikan tujuan dan key performance indicators (KPIs) serta mengkomunikasikannya dengan tim kalian akan membantu kalian memiliki kampanye seo yang sukses dan memenuhi garis bawah kesuksesan dari kampanye tersebut.


2. Kekurangan Sumber Daya


Bekerja dengan kurangnya sumber daya sangat membuat frustrasi, dan itu dapat menghambat kesuksesan SEO Kalian.


Di bawah ini adalah beberapa contoh sumber daya yang kalian butuhkan untuk menjalankan kampanye seo yang sukses dan apa yang dapat terjadi ketika kalian tidak memilikinya.

  1. Orang: Kurangnya sumber daya manusia yang didedikasikan untuk SEO dapat menghentikan kampanye seo kalian dan mencegah kalian membuat kemajuan yang kalian inginkan. SEO adalah komitmen yang membutuhkan kerja yang konsisten dari individu atau tim yang berdedikasi. Kalian hanya dapat bekerja pada SEO ketika Kalian merasa seperti itu atau memiliki beberapa menit tambahan jika Kalian ingin melihat kesuksesan. Selain itu, Kalian akan sering membutuhkan sumber daya untuk konten, UX, TI, dan area lain di luar SEO untuk menerapkan rekomendasi dan rencana SEO kalian.
  2. Uang: Kurangnya sumber daya keuangan dapat secara drastis memperlambat kampanye seo kalian. Kalian memerlukan anggaran SEO yang dapat mengakomodasi membayar anggota staf atau agen untuk mengelola kampanye seo kalian dan membeli alat yang diperlukan untuk melakukan penelitian SEO dasar dan memantau kesuksesan pada kampanye seo kalian. 
  3. Tools: Ada berbagai tools research seo dan reporting tools seo yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs web kalian dengan benar. Meskipun ada tools seo gratis yang tersedia, dan kalian dapat melakukannya tanpa memiliki sejumlah besar tool yang kalian inginkan, kalian cenderung mencapai dataran tinggi yang dapat memperlambat kemajuan project SEO kalian.
  4. Data: Menganalisa data seo adalah bagian penting untuk kampanye SEO di setiap tahap. Kalian mungkin dibiarkan dalam kegelapan tanpa informasi yang diperlukan untuk menginformasikan keputusan kunci tanpa akses penuh ke data SEO kalian. 

3. Kesabaran Yang Buruk


SEO adalah investasi jangka panjang. Ini bukan sesuatu yang bisa kalian buru-buru, tidak peduli berapa banyak sumber daya yang kalian gunakan. 


Banyak bisnis menjadi frustrasi ketika mereka tidak melihat keuntungan yang signifikan dalam beberapa bulan pertama. Mereka mungkin mempertanyakan investasi mereka, memutuskan untuk mengurangi upaya mereka.


Tolong jangan menganggap upaya SEO Kalian tidak berfungsi dikarena situs kalian tidak berada di page one halaman hasil mesin pencari di bulan pertama. Itu membutuhkan waktu dan upaya yang konsisten. 


Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Stoe


Sejujurnya, bahkan ketika seorang spesialis SEO bekerja, itu bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk melihat hasil yang mengesankan. Jadi sekeras mungkin, Kalian harus bersabar dan mempercayai prosesnya. 


4. Penargetan luas


Saat mengerjakan kampanye SEO, penting untuk menentukan target yang ingin kalian targetkan. Ini termasuk semua market atau basis klien kalian. 


Mendefinisikan niche seo di awal kampanye pemasaran kalian membantu kalian menarik pelanggan ideal kalian di sudut unik pasar kalian. Selain itu, semakin spesifik kalian dapatkan dengan niche Kalian, semakin mudah untuk peringkat web kalian. 


Kelompok topik dan kata kunci niche, kalian mungkin mendapatkan lebih sedikit lalu lintas dari pada yang lebih umum, tetapi mereka juga mengkonversi lebih baik dan berharga untuk kedua target dan melacak.


Baca Juga: Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi di Android


Sekarang, saya tidak menyarankan kalian memilih niche tanpa volume pencarian atau yang tidak terkait erat dengan produk atau layanan kalian. Cari saja yang masuk akal untuk ditargetkan berdasarkan persaingan dan tren di industri kalian. 


Saya menyadari mungkin menakutkan untuk memilih niche tertentu, terutama jika Kalian ingin semua orang memiliki kesempatan untuk menemukan situs kalian. Tapi, Kalian harus ingat, mendefinisikan niche tidak berarti bahwa kalian akan dipegang untuk selamanya. Niche harus berkembang seiring waktu. Kalian dapat memperluas jangkauan nya nanti di kampanye kalian jika sesuai. Kalian dapat membangun keahlian topikal di berbagai topik dan niche.


5. Tidak berpikir Dengan Penuh 


Penting untuk diingat bahwa tidak setiap pengguna Google siap untuk mengunjungi setelah menemukan web kalian. Kalian harus memikirkan pengguna di setiap tahap perjalanan mereka, termasuk inisiasi, penelitian, perbandingan, transaksi, dan pengalaman. 


Kalian tidak dapat berasumsi bahwa setiap kata kunci atau topik yang Kalian targetkan akan dikonversi. Itu sama sekali tidak realistis.


Baca Juga: Cara Memperbaiki Hostpot Iphone Tidak Bekerja


Sebagai gantinya, Kalian harus memilih target yang berkaitan dengan bahasa yang digunakan oleh pengguna potensial di setiap tahap dan memberikan konten dan tingkat keterlibatan yang tepat yang mereka cari selama pertimbangan dan perjalanan pelanggan mereka.


Misalnya, jika seseorang baru saja menyadari kebutuhan mereka akan jenis asuransi baru untuk bisnis mereka, mereka mungkin memulai perjalanan mereka dengan meneliti pilihan mereka dan jenis perusahaan yang menyediakannya. Mereka belum tentu siap untuk mengisi formulir atau menelepon dan memulai proses penjualan sampai mereka melakukan penelitian dan mulai bergerak ke bawah.


6. Mengabaikan SERPs 


Banyak orang yang baru memulai belajar SEO mereka tidak mengerti cara kerja halaman hasil mesin pencari (SERP). Jadi mereka bahkan mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa bagian pada SERPs bahwa hasil organik biasanya terkubur di bawah iklan, berita, paket peta, cuplikan unggulan dan banyak lagi. 


Sangat penting untuk belajar dari diri sendiri tentang anatomi SERP sehingga kalian memahami banyak cara upaya SEO kalian yang dapat mempengaruhi hasil seo yang ditunjukkan kepada pengguna. 


Baca Juga: Cara Meningkatkan Kualitas Video Resolusi Rendah


SEO yang baik atau area yang berdekatan dengan pencarian lokal (yaitu, SEO lokal), memiliki kekuatan untuk memberi lalian salah satu tempat yang didambakan dalam fitur pencarian Google (paket peta, cuplikan unggulan, ulasan, dll.). Tetapi Kalian mungkin perlu membuat beberapa penyesuaian pada strategi SEO kalian untuk mengoptimalkan website kalian dengan cara yang mendapat perhatian Google.


Misalnya, markup skema dapat membantu berkomunikasi dengan Google bahwa kalian ingin ulasan Ditampilkan di bawah listingan Google Kalian. Demikian juga, memiliki daftar Profil Bisnis Google meningkatkan kemungkinan Kalian akan muncul dalam hasil paket peta. 


7. Kemitraan yang buruk 


Tidak ada yang memperlambat kemajuan seo seperti kemitraan yang buruk. Mitra yang salah dapat mencegah kalian memenuhi garis bawah kalian, baik dengan vendor, agensi, freelancer, alat, penulis, pengembang, atau orang-orang yang mempertimbangkan strategi dan implementasi. 


Tapi, pemutusan kemitraan yang buruk tidak selalu mudah, terutama jika kontrak terlibat. Sebelum menarik steker, diskusikan harapan Kalian dan bagaimana kemitraan ini gagal memenuhinya. Kemudian, kembangkan rencana aksi untuk memperbaiki situasi. 


Tetapi pada akhirnya, jika kemitraan kalian tidak dapat diselamatkan, Kalian harus mengakhirinya. Sekali lagi SEO adalah investasi, dan tidak membayar untuk bekerja dengan seseorang yang tidak membantu kalian untuk memenuhi projet seo kalian.


Lakukan semua uji kelayakan yang mungkin di ujung depan. Mudah-mudahan, Kalian tidak berakhir dalam situasi ini.


8. Pemutusan dari Saluran Pemasaran Lainnya 


Sebagai pemasar, tidak ada yang mengganggu saya lebih dari bekerja dengan para profesional yang membabi buta berpikir saluran pemasaran mereka adalah segalanya, akhir-semua untuk memenuhi tujuan klien mereka.

 Pada kenyataannya, channel martketing harus bersinergi untuk menghasilkan hasil terbaik. Ini berasal dari seseorang yang memulai karir mereka jauh di dalam SEO.


Ada waktu dan tempat untuk semua saluran pemasaran. Misalnya, jika Kalian membutuhkan hasil yang cepat dan ingin meroket website kalian ke page onoe Google, maka pencarian berbayar adalah pilihan yang bagus. Tetapi menjalankan iklan jangka panjang bisa mahal. Maka dari itu disitulah SEO masuk. 


SEO membutuhkan waktu. Ini jarang menghasilkan hasil tempat pertama di SERPs. Jadi, mengerjakan project SEO Kalian sambil menjalankan iklan secara bersamaan dapat menarik populasi yang sama sampai situs kalian naik lebih tinggi dalam peringkat organik di mesin pencarian dan akhirnya, kebutuhan akan iklan berbayar untuk layanan atau produk itu tidak lagi diperlukan. Plus, berbayar dan organik dapat bekerja sama dengan baik dalam beberapa kasus berdasarkan bagaimana SERPs disusun untuk topik dan kueri tertentu.


Di luar itu, kita harus tahu bahwa alternatif lain seperti sosial media, email, dan jenis iklan digital lainnya dapat bekerja sama dan memengaruhi perjalanan pelanggan. Jangan memberi tekanan pada satu saluran jika kalian dapat menghindarinya.


Saya mendorong klien saya untuk berpikir tentang bagaimana mereka dapat memanfaatkan semua saluran dan disiplin dalam hal pemasaran, termasuk SEO, pencarian berbayar, konten, UX / UI, video, dan banyak lagi, untuk mendapatkan hasil terbaik.


9. Atribusi tidak cukup 


Melacak data adalah penting. Bagaimanapun, itulah yang menunjukkan berapa banyak laba atas investasi yang dihasilkan oleh upaya SEO Kalian. Namun, itu adalah kesalahan untuk hanya melacak data SEO dan tidak melacak statistik bisnis dan konversi yang terkait dengan upaya SEO Kalian. 

Misalnya, jika Kalian memiliki bisnis berbasis layanan seperti pipa ledeng, Kalian harus berharap untuk melihat peningkatan kata kunci terkait pipa ledeng. Namun, itu berarti sedikit jika Kalian tidak juga melihat peningkatan konversi.

Dengan pemasaran digital, kami memiliki kekuatan untuk mengetahui apakah itu berfungsi dan melacaknya sepanjang jalan. Tidak dapat diterima dalam banyak kasus untuk membuat asumsi ketika kita dapat menghubungkan titik-titik dari kesan melalui konversi (dan mudah-mudahan di luar).


Hapus Hambatan  Untuk Kesuksesan SEO Kalian


Itu normal dan alami untuk menginginkan hasil SEO instan, tetapi itu biasanya tidak seperti cara kerjanya. Mencapai hasil SEO yang Kalian inginkan membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten. Menghindari perangkap yang diuraikan dalam artikel ini akan membantu Kalian mendapatkan hasil maksimal dari investasi SEO Kalian.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel