Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok dapat sangat menjengkelkan dikarenakan rambut yang rontok dapat mengakibatkan kebotakan Untungnya terdapat sebagian cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat kalian coba di rumah. Cara alami pula lebih direkomendasikan karna ia tidak mengakibatkan dampak samping.

Mendapatkan banyak rambut yang rontok sesudah cuci rambut maupun pada saat menyisir pasti bakal membuat kalian jadi khawatir. Walaupun sesungguhnya rambut rontok ialah hal yang normal serta tentu berlangsung pada seluruh orang, namun kalian juga butuh mewaspadai disaat rambut rontok secara lewat batas. Karna ini dapat memicu kebotakan.

Akan tetapi jangan cemas, karna ada sebagian cara mengatasi rambut rontok yang dapat kalian coba lakukan sendiri di rumah.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Terdapat sebagian cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat kalian lakukan dengan bahan natural berikut ini

cara-mengatasi-rambut-rontok-secara-alami


Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya guna menyuburkan rambut tetapi tidak cuman itu saja, vit A, D, dan zat besi serta protein yang tercantum di dalamnya pula sanggup mengatasi rambut rontok, lho. Isi dalam aloe vera tersebut menghindari kerontokan dengan cara melindungi kulit kepala terhadap bermacam penyakit.

Baca Juga: Cara Mengatsi Hidung Mampet

Cara memakainya sangat gampang, ialah cukup oleskan gel yang ada dalam lidah buaya secara menyeluruh pada rambut serta kulit kepala, terus diamkan sepanjang 5 belas menit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Jalani perawatan tersebut tiap hari secara teratur supaya rambut rontok menurun.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki vit A, C, D, E, serta K dan zat besi serta kalsium yang bisa kurangi rambut rontok. Kalian dapat langsung mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala serta rambut kalian secara menyeluruh, pijat dengan lembut, kemudian diamkan selama setengah jam lamanya. Sehabis itu, bilas dengan memakai sampo seperti keramas biasa kalian bisa  Lakukan tiap hari secara teratur guna memperoleh hasil yang optimal.

Santan

Kalian juga bisa dapat menggunakan santan guna membuat rambut kalian halus serta mudah diatur sesuai keinginan kalian sehingga tidak rontok pada saat disisir. Triknya cukup dengan kalian mengoleskan santan ke segala permukaan rambut sampai kulit kepala serta kalian diamkan sepanjang 3 puluh menit. Sehabis itu, bilas dengan memakai shampoo serta air bersih.

Yoghurt

Isi kalsium, vit D, kalium serta protein yang ada pada yoghurt bisa berikan nutrisi serta menolong menguatkan akar rambut kalian cukup mengoleskan yoghurt tawar ke segala permukaan rambut sembari memijat kepala kayak lagi creambath, biarkan sepanjang 5 menit, setelah itu bilas rambut dengan shampoo serta air bersih.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Bila beberapa bahan natural ini tidak sukses, maka kalian bisa untuk coba datangi dokter di rumah sakit guna memperoleh perawatan yang pas buat mengatasi rambut rontok.

Cara Mengurangi Rambut Rontok

Tidak cuma dengan mengikuti cara mengatasi rambut rontok di atas, kalian pula perlu menghentikan kebiasaan- kebiasaan kurang baik yang bisa menimbulkan rambut rontok. Sebagai gantinya kalian perlu melakukan sebagian Kerutinan baik buat mengatasi permasalahan. Sebagian cara yang dapat kalian jalani, antara lain:

  1. Hindarkan mengikat rambut sangat kencang semacam dikuncir ataupun dikepang.
  2. Hentikan Kerutinan menarik serta memelintir rambut.
  3. Ganti Kerutinan menyikat rambut kalian dengan kencang saat berkeramas jadi lebih lembut, serta jauhi memakai kuku pada saat menggaruk kulit kepala.
  4. Menggunakan sisir bergigi tidak sesering mungkin.
  5. Biasakan diri komsumsi pola makan gizi seimbang tiap hari.

Faktor yang Membuat Rambut Rontok

Berikut ini merupakan sebagian pemicu rambut mampu mengalami kerontokan:

Kurang Konsumsi Gizi

Konsumsi gizi yang kurang baik mengakibatkan helai rambut yang berkembang jadi lebih tipis serta rapuh, sehingga rambut jadi rontok. Mereka yang lagi mengalami diet ketat pula dapat hadapi kerontokan rambut selaku dampak sampingnya.

Pergantian Hormon

Pergantian hormonal yang diakibatkan oleh kehamilan, persalinan, menopause, serta kendala tiroid dapat menimbulkan kerontokan.

Dampak Samping Obat- obatan

Obat- obatan yang kalian mengkonsumsi pula dapat jadi salah satu pemicu rambut rontok. Contohnya, obat- obatan yang biasa digunakan buat mengatasi tekanan mental, gangguan jantung, serta tekanan darah tinggi.

Pengaruh Rambut Rontok Pada Psikologis

Keadaan psikologis semacam tekanan pikiran, tekanan mental, ataupun tekanan pada fisik yang berat, misalnya sehabis menempuh pembedahan besar ataupun sehabis melahirkan bakal mengakibatkan rambut rontok. 

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.