Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dual Aplikasi di Samsung Semua Tipe Dengan Mudah

Bagi kalian yang menggunakan smartphone samsung pastinya sangat suka sekali dengan fitur dual aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menggandakan aplikasi pada smartphone samsung kalian. Akan tetapi banyak sekali orang yang belum tahu cara dual aplikasi di samsung semua itu dengan benar.

Pada fitur tersebut bisa mempermudahkan kalian untuk menggunakan dua akun yang berbeda pada satu smartphone yang sama seperti kalian ingin kloning wa sehingga kalian bisa mempunyai dua akun whatsapp dengan nomor yang berbeda pada satu hp samsung.

Jadi kalian tidak perlu untuk membeli lagi smartphone baru untuk bisa menggunakan nomor hp yang lainnya untuk bisa mempunyai dua akun whatsapp dan jika kalian menggunakan smartphone samsung tentu saja pasti familiar pada fitur dual aplikasi untuk membuat akun yang berbeda.

Bagi kalian yang menggunakan hp samsung tentu sudah familiran dengan fitur tersebut diakrenakan fitur tersebut sudah menjadi fitur default yang sudah ada pada semua tipe untuk menggandakan aplikasi.

Berikut ini adalah cara dual aplikasi di samsung supaya kalian tau untuk membuat akun berbeda dari beberapa aplikasi yang ada pada smartphone kalian.

Cara Dual Aplikasi di Samsung

Cara Dual Aplikasi di Samsung

Bagi kalian yang belum tau cara dual aplikasi di samsung pada semua tipe maka kalian bisa untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk bisa menggandakan aplikasi dari smartphone samsung kalian.

1. Buka Menu Pengaturan

Cara dual aplikasi di samsung kalian bisa untuk membuka menu pengaturan terlebih dahulu di smartphone samsung kalian dan aklian akan menemukan halaman utama atau home screen di layar samsung kalian.

Jika tidak ada kalian bisa untuk mengetikkan nama menu pada kolom pencarian yang ada pada bagian setting.

2. Klik Opsi Fitur Lanjutan

Jika kalian sudah pada menu pengaturan kalian bisa masuk ke dalamnya dan cara dual aplikasi di samsung dengan kalian mencari opsi fitur lanjutan yang biasanya berada pada bagian bawah.

Kalian tinggal geser perlahan layar smartphone kalian sampai ketemu opsi tersebut dan jika kalian sudah ketemu maka kalian bisa lihat beberapa menu yang sudah ada dan tinggal kalian cari dual messenger.

3. Pilih Menu Dual Messanger

Setelah kalian ketemu dengan fitur lanjutan maka kalian bisa untuk memilih menu dual messenger pada opsi tersebut untuk bisa kalian gunakan menggandakan apliaksi yang sudah ada pada smartphone smartphone samsung kalian.

Baca Juga:
Cara Melihat RAM HP Samsung Semua Tipe

Sebagai contohnya jika kalian sudah ada aplikasi seperti facebook atau whatsapp maka dual messenger nanti nya akan muncul pada kedua aplikasi tersebut, tapi jika aplikasi tersebut tidak muncul maka kalian bisa untuk mendownload terlebih dahulu apliaksi tersebut melalui google play.

4. Masuk Dengan Akun Berbeda

Jika kalian sudah terpasang dual messager maka kalian bisa masuk dengan akun yang berbeda dan kalian harus perhatikan pada alamat email atau nomor telepon kalian tidak boleh sama dengan aplikasi utama seperti whatsapp yang mengharuskan untuk memakai nomor yang berbeda.

Cara Dual Aplikasi di Samsung Dengan Paralel Space

Cara Dual Aplikasi di Samsung Dengan Paralel Space

Selain menggunakan dual messanger kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi paralel space yang bisa menjadi pilihan untuk menggandakan aplikasi pada hp kalian.

Pada aplikasi juga bisa untuk menyembunyikan aplikasi yang hanya diketahui oleh pemiliki smartphone itu sendiri dan jangan heran jika banyak orang menggunakan aplikasi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi.

Jika kalian tertarik menggunakan paralel space kalian bisa untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menggunakan aplikasi tersebut:

  • Kalian download terlebih dahulu aplikasi paralel space melalui google play store dan kalian install aplikasi tersebut.
  • Jika sudah diinstall maka kalian bisa untuk membuka aplikasi tersebut dan kalian tinggal cari aplikasi apa yang akan kalian gandakan.
  • Setelah itu kalian bisa untuk tekan pada apliaksi tersebut dan tinggal kalian ikuti beberapa langkah yang diberikan.
  • Nanti aplikasi tersebut akan berhasil kalian gandakan secara otomatis.

Cara Dual Aplikasi di Samsung Dengan Aplikasi Clone Premium

Cara Dual Aplikasi di Samsung Dengan Aplikasi Clone Premium

Tidak hanya menggunakan aplikasi paralel space saja kalian juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti aplikasi clone premium yang bisa kalian gunakan untuk menggandakan aplikasi di hp android kalian seperti samsung.

Aplikasi Clone Premium ini seperti apliaksi paralel space dikarenakan memiliki beberapa fungsi serta kinerja yang sama dan memiliki beberapa fitur yang bisa coba untuk menggandakan aplikasi pada smartphone kalian.

Jika kalian tertarik ingin mencoba aplikasi tersebut maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini untuk mencoba aplikasi tersebut:

  • Kalian buka google play store terlebih dahulu dan kalian tinggal cari apliaksi clone premium dan kalian install.
  • Setelah kalian install kalian bisa untuk membuka aplikasi tersebut dan tinggal kalian cari aplikasi yang akan kalian gandakan.
  • Jika sudah ketemu aplikasi apa yang akan kalian gandakan, tinggal kalian tap pada tombol yang sudah di sediakan untuk dapat menggandakan aplikasinya.
  • Kalian tinggal ikuti beberapa langakh yang ada dan nanti aplikasi tersebut berhasil digandakan.

Cara Mematikan Dual Aplikasi di Samsung

Cara Mematikan Dual Aplikasi di Samsung

Selain kalian bisa untuk dual aplikasi disamsung dengan menggunakan dual messenger kalian juga bisa untuk mematikan aplikasi tersebut jika kalian sudah tidak ingin menggunakannya dengan cara mematikan dual aplikasi di samsung yang sudah ada pada fitur dual messenger dengan cara berikut ini:

  • Kalian bisa buka pengaturan dan kalian tinggal ke menu advance features.
  • Setelah itu kalian bisa tap pada dual messenger dan kalian tinggal tap tombol apliaksi yang akan kalian nonaktifkan.
  • Jiak kalian sudah tap tombolnya maka semua data aplikasi yang sudah kalian gandakan akan hilang.

Terima kasih sudah membaca aritkel cara dual aplikasi di samsung yang bisa kalian coba, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian bisa menggandakan aplikasi pada smartphone samsung.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.