Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online

Cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati yang bisa kalian coba agar kartu XL kalian dapat hidup kembali, pada saat ini XL adalah provider selular terbaik serta terbesar yang ada di indonesia. Maka dari itu pihak XL sendiri mengutamakan kenyamanan serta kepuasan dari pelanggannya.

Tidak hanya itu XL sendiri juga menawarkan pulsa serta paket internet dengan harga terjangkau yang bisa kalian gunakan untuk chatting, bermain game, dan mengerjakan tugas online kalian.

Jadi kalian tidak perlu khawatir dikarenakan XL memiliki tarif yang beragam serta bermacam macam promo menarik untuk pada pelanggannya, walaupun banyak sekali menawarkan kemudahan serta kenyamanan komunikasi.

Beberapa dari pelanggannya terkadang kurang peduli dengan masa aktif kartu xl nya.

Hal tersebut bisa membuat kartu perdana xl kalian hangus serta tidak dapat digunakan lagi, jadi kalian harus mengatasi agar kartu xl kalian tidak hangus dengan cara mengkatifkan kartu xl yang sudah mati agar bisa menikmati layanan dari XL setiap hari.

Untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati, pertama-tama kalian perlu menyiapkan beberapa berkas yang diperlukan, yaitu:

  1. KTP asli
  2. Kartu Keluarga
  3. Foto SIM card yang tercantum 16 digit angka (bila ada)
  4. Foto tanda tangan di atas kertas putih
  5. Selfie atau swafoto sambil memegang KTP
  6. Nomor HP lain yang dapat dihubungi untuk validasi melalui WhatsApp

Penyebab Kartu XL Hangus dan Mati

Kalian mungkin sedang bingung kenapa kartu xl kalian gunakan sudah hangus atau mati, hal tersebut biasanya disebabkan oleh usia kartu xl kalian yang sudah melewati masa tenggang.

Mungkin kalian jarang mengisi pulsa pada kartu SIM Card XL kalian sehingga SIM Card XL kalian tidak dapat digunakan lagi, jadi nanti nya sistem XL akan langsung menonaktifkan SIM Card XL kalian jika kalian tidak memperpanjang masa aktif kartu tersebut.

Cara Mencegah Kartu XL MATI

Bagi kalian yang tidak mau kartu XL mati apa lagi kartu kalian sudah lama serta nomor tersebut cantik maka kalian bisa mengiktui beberapa langkah dibawah ini:

1. Isi Ulang Kuota dan Pulsa

Jika kartu xl belum dinonaktifkan oleh pihak XL maka kalian bisa untuk mengisi ulang pulsa atau paket data secara berkala, kalian bisa kunjungi konter hp atau minimaret terdekat untuk isi ulang kuota atau pulsa kalian.

Jika kalian mengisi top up yang b esar maka nantinya masa aktif kalian akan bisa semakin lama juga.

2. Jangan Gunakan Beberapa Kartu SIM

Mungkin kalian penasaran dengan layanan dari kartu sim yang lain seperti telkomsel, tapi jika kalian menggunakan beberapa kartu SIM maka bsia jadi kartu XL lama kalian akan tidak terpakai lagi serta bisa terblokir kartu sim xl kalian dikarenakan tidak pernah dipakai atau diisi pulsanya.

3. Memakai Kartu SIM Setiap Hari

Bagi kalian yang tidak ingin kartu XL hangus atau dinonaktifkan maka kalian harus menggunakan kartu XL tersebut setiap hari.

Kalian bisa menggunakan kartu XL tersebut untuk SMS, telepon atau chatting di media sosial serta jangan lupa untuk mengisi ulang kuota kartu XL kalian.

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Bagaimana cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati? kalian bisa melakukannya secara online ataupun offline serta kalian tidak perlu membuat waktu lama dan prosedurnya juga dapat kalian dari rumah.

Untuk kartu XL yang sudah dinonaktifkan kalian dapat mengaktifkan kembali dengan kalian meminta bantuan kepada customer service XL.

Berikut adalah beberapa cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati yang bisa kalian coba agar bisa diisi ulang kuota dan pulsanya.

  • Untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati kalian bisa membuka browser kesayangan kalian terlebih dahulu dan kalian bisa kunjungi situs resmi XL yaitu www.xl.co.id/id/bantuan.
  • Setelah website resmi XL terbuka maka kalian bisa geser kebawah dan cari XL Center Online.
  • Setelah itu kalian bisa menekan tombol Selanjutnya.
  • Nanti pada halaman selanjutnya kalian akan melihat tiga opsi yang berbeda yaitu layanan Reaktivasi Kartu, Layanan Tracing Kartu serta Layanan Tracking Process.
  • Kalian pilih opsi Layanan Reaktivasi Kartu dan tinggal kalian masukkan nomor kartu XL kalian yang akan di aktifkan kembali.
  • Setelah itu kalian tekan tombol lanjut dan jangan lupa untuk mengecek nomor kartu XL kalian terlebih dahulu sebelum menekan tombol lanjut.
  • Nanti kalian tinggal masukkan data diri kalian seperti nama lengkap, nomo hp yang bisa dihubungi sampai nik ktp untuk divalidasi oleh pihak cs XL.
  • Setelah itu klik Lanjut dan akan diminta memasukkan data Telepon Terakhir kalian serta 19 nomor seri SIM Card yang ada pada kartu XL yang sudah mati.
  • Jika sudah kalian tinggal klik tombol Lanjut dan akan diminta verifikasi data diri kalian seperti foto ktp, selfie sambil megang KTP  serta sim card xl dengan nomor seri dan tanga tangan kalian.
  • Jika sudah dilengkapi maka kalian tinggal klik lanjut dan centang pada kolom setujui kebijakan dan privasi.
  • Nanti akan muncul tiket reaktivasi kartu xl kalian dan jangan lupa untuk cek email kalian yang sudah kalian isi tadi.
  • Nanti akan ada chat whatsapp pada nomor kalian yang mengirimkan pesan singkat untuk permintaan validasi.
  • Tinggal kalian ikuti intruksi yang tesedia pada chat tersebut.
  • Jika sudah nanti kalian tinggal beberapa saat sampai pihak XL kembali mengirimkan email kembali bahwa kalian sudah lolos tahap verifikasi.
  • Jika kalian lolos nantinya akan ada email lagi yang memberitahukan nomor XL kalian sudah aktif kembali.

Terima kasih sudah membaca artikel cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara Online. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.