Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir Kartu Sim XL yang Hilang

Cara memblokir kartu sim xl yang hilang biasanya dikarenakan kartu sim xl tersebut hilang atau kemalingan dimana saja , kapan saja serta siapa saja yang dapat kehilangan kartu sim xl tersebut.Banyak sekali yang sering melaporkan kehilangan untuk kartu sim xl tersebut.

Cara Memblokir Kartu SIM XL yang Hilang

cara-memblokir-kartu-sim-xl-yang-hilang

Untuk kalian yang sekarang kehilangan kartu sim xl kesayangan kalian ini adalah beberapa cara untuk memblokir kartu sim xl kalian yang hilang tentu saja jangan di tunda-tunda untuk memblokir kartu tersebut agar tidak digunakan orang lain untuk tindakan yang tidak baik. berikut adalah cara-cara untuk memblokir kartu sim xl yang hilang:

Cara Blokir Kartu SIM XL Dengan Menghubungi Call Center XL

Cara pertama untuk memblokir kartu sim xl kalian yang hilang dengan memhubungi pihak call center xl untuk cara-cara nya sebagai berikut:
  • Pertama kalian hubungi terlebih dahulu call center xl dengan nomor 817 oh iya untuk memhubungi nomor tersebut kalian akan dikenakan biaya, call center tersebut aktif selama 24 jam kok jadi kalian tidak perlu ragu mau menghubungi pihak call center xl itu bisa pagi, siang, sore, atau malam.
  • Setelah kalian hubungi pihak call center xl dan sudah terhubung ke customer service nya kalian sampaikan keluh kesah kalian dikarenakan kartu sim xl kalian hilang serta ingin memblokir kartu sim xl tersebut.

    Baca Juga: Cara Hapus Malware Android

  • Nanti pihal call center xl akan melalkukan verifikasi untuk beberapa data seperti 5 nomor kontak yang pernah kalian hubungi, 5 panggilan atau sms terakhir pada kartu sim xl kalian atau pulsa yang ada di nomor tersebut atau bisa juga kuota terakhir dan tempat tanggal lahir kalian.
  • Setelah kalian berhasil verifikasi nanti nomor kalian akan langsung di blokir oleh pihak kartu sim xl nya
.

Cara Blokir Kartu XL Dengan Melalui Email

Jika kalian tidak ada biaya utnuk menghubungi call center xl kalian bisa menggunakan email kalian untuk memblokir kartu xl kalian dengan mudah melalui email caranya gampang kok untuk memblokir kartu sim xl kalian simak dibawah ini:
  1. Hal yang pertama kalian buka website email kalian seperti gmail, outlook, yahoo, yandex, dll
  2. Setelah kalian login ke website email kalian kalian tulis email baru, jika menggunakan gmail silahkan klik compse untuk membuat email baru.
  3. Jika sudah kalian masukkan email customer service xl nya yang beralamat: customerservice@xl.co.id
  4. Untuk Subject kalian masukkan "Blokir Kartu SIM XL".

    Baca Juga: Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa di Save

  5. Untuk bagian body kalian tulis beberapa panggil terakhir atau nominal pulsa terakhir atau bisa juga kuota terakhir yang ada di nomor tersebut sertakan juga nomor kartu sim xl kalian yang ingin di blokir.
  6. Jangan lupa juga sertakan foto ktp anda untuk proses verfikasi nya.
  7. Jika sudah kalian kirim email tersebut dan tinggal kalian tunggu hingga pihak customer service xl membalas email kalian.

Memblokir Kartu SIM XL Melalui Twitter

Tidak hanya melalui call center atau email saja untuk memblokir kartu sim xl yang hilang , kalian juga bisa melalui twitter loh, caranya gampang banget kalian simak dibawah ini untuk memblokir kartu sim xl kalian yang hilang:
  • Pertama kalian buka dulu twitter setelah itu kalian tweet akun customer service kartu sim xl nya dengan username: @my.XLCare 
  • Nanti pihak customer service xl akan retweet kalian untuk melakukan proses verifikasi data seperti nomor kontak, panggilan terakhir, tempat tanggal lahir, isi pulsa terakhir atau kuota terakhir yang ada di kartu sim xl kalian.

    Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store

  • Jika sudah kalian berikan nanti pihak customer service akan langsung memblokir kartu sim xl kalian yang hilang.

Blokir Kartu SIM XL Melalui Facebook Fanspage

Tidak punya pulsa? males buat ngirim email? tidak punya akun twitter? gampang ada pilihan lain yaitu dengan menggunakan akun facebook kalian caranya gampng kok seperti berikut ini:
  1. Kalian buka terlebih dahulu website facebook.
  2. Setelah kalian buka website facebook kalian cari fanspage myXLCare tapi kalian like terlebih dahulu fanspage myXLCare nya setelah itu kalian klik "Send Message".
  3. Setelah kalian klik send message kalian kasih tau ingin memblokir kartu sim xl yang hilang.

    Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Password atau Pattern di Android

  4. Nanti pihak customer service xl di facebook fanspage akan meminta verifikasi data seperti tempat nomor kartu sim xl yang mau di blokir, panggilan terakhir, tempat tanggal lahir, isi pulsa terakhir atau kuota terakhir kalian.
  5. Setelah kalian sudah mengirim data untuk verifikasi pihak customer xl akan menginfokan bahwa nomor kamu kartu sim xl kalian sudah terblokir.

Cara Mengaktifkan Kembali Nomor XL yang di Blokir

Setelah kalian memblokir kartu sim xl kalian yang hilang ternyata kartu sim kalian tidak hilang hanya terselip di dompet atau di tempat lain, kalian bisa kok untuk mengaktifkan nya lagi dengan cara menghubungi call center seperti di atas atau bisa juga untuk langsung datang ke XL Center yang ada di seluruh indonesia.


Nanti kalian akan di minta verifikasi data untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah kalian blokir tadi, terima kasih sudah membaca artikel "Cara Memblokir Kartu SIM XL yang Hilang" pada kiraky.com , jika artikel ini sangat bermanfaat kalian bisa bagikan artikel ini untuk teman-teman kalian. Terima Kasih.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.