Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal

Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal TV Digital – Pada sekarang ini banyak sekali perangkat STB seperti STB DVBT2 atau Set Top Box yang menjadi perangkat yang diminati pada sekarang ini.

Dikarenakan pada tanggal 30 april 2022 pemerintah Indonesia menetapkan mulai mematikan siaran anolog. Jadi Set Top Box menjadi perangkat yang sangat penting bila kita ingin menikmati siaran digital pada tv analog kita.

Set Top Box sendiri memerlukan teknologi elektronik yang memerlukan listrik untuk bisa menjalankan sistemnya, pada Set Top Box TV digital ataupun TV kabel ini serta satelin tentu jika kalian mendapatkan masalah pastinya kita tidak bisa untuk menikmati siaran ntah itu berita ataupun bola.

Biasanya permasalah Set Top Box yang terjadi pada bagian pengaturan, tidak hanya pada bagian pengaturan permasalah yang terjadi bisa saja sampai dengan perangkat kerasnya. Jika perangkat keras Set Top Box bermasalah mungkin agak sulit unutk bisa memperbaiki Set Top Box tersebut, mau tidak mau kita harus membeli perangkat Set Top Box yang baru.

Baca Juga:
Cara Pasang Set Top Box
Cara Mengatasi Set Top Box Mati Total

Biasanya yang paling banyak ditemui pada Set Top Box adalah pada saat kita sedang asik-asik menonton tiba-tiba televisi kita blank atau tidak ada sinyal yang menampilkan tulisan (No Signal). maka dari ikut berikut ini adalah cara mengatasi set topbox gagal tangkap sinyal.

Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal

cara-mengatasi-set-top-box-gagal-tangkap-sinyal

  1. 1. Kalian bisa untuk mengecek padabagian input TV apakah pada bagian itu tekoneksi dengan baik dengan bagian output pada Set Top Box tersebut seperti HDMI, RCA, atau yang lainnya. Dan kalian pastikan juga pada bagian mode sumber input dibagian televisi kalian apakah sudah benar atau belum.
  2. 2. Cek pada bagian input Set Top Box yang berupa kabel atena atau coaxial kalian pastikan pada kabel tersebut terhubung dengan baik.
  3. 3. Cek pada bagian kabel power atau sumber listrik yang terhubung pada Set Top Box. Apakah pada bagian tersebut sudah terhubung baik atau tidak pada bagian Set Top Box (Power On)
  4. 4. Silahkan cek pada bagian Set Top Box yang sedang dalam posisi standby atau power on.

Perlu kalian ketahui sebelum memulai mengatasi set top box gagal tangkap sinyal kalian sudah pastikan terlebih dahulu bahwa pada bagian pengaturan sudah dilakukan termasuk pada bagian pencarian channel sudah dilakukan sesuai dengan tahapannya.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.