Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Set Top Box (STB) TV Digital Mati Total

Cara mengatasi set top box tv digital mati total – Pada sekarang ini Set Top Box (STB) DVBT2 atau Set Top Box (STB) telah menjadi barang yang sangat popular pada saat ini yang banyak sekali diburu oleh masyarakat indonesia.

Perlu kita ketahui Set Top Box (STB) adalah perangkat teknologi yang penting untuk bisa menerima siaran digital bagi kalian yang tidak mempunyai TV Digital.

Jadi Set Top Box (STB) menjadi perangkat yang penting dikarenakan pada tanggal 30 april 2022 pemerintah Indonesia telah mematikan beberapa siaran analog sehingga kalian harus menggunakan Set Top Box (STB) untuk bisa meilhat siaran televisi digital.

Set Top Box (STB) sendiri juga menjadi salah satu dari beberapa perangkat elektronik yang memerlukan listrik serta dapat untuk bisa menjalankan sistemnya. Tidak hanya itu Set Top Box (STB) TV Digital, TV Kabel atau Satelit harus berfungsi sebagaimana mestinya tidak ada masalah.

Cara Mengatasi Set Top Box Mati Total

cara-mengatasi-set-top-box-mati-total

Tapi permasalahan pada Set Top Box (STB) biasanya itu dapat dimulai dari kesalahan pada pengaturan sampai dengan masalah yang ada pada perangkat kerasnya. Jika perang keras Set Top Box (STB) bermasalah maka agak sulit untuk bisa memperbaiki Set Top Box (STB) dan bahkan harus membeli perangkat Set Top Box (STB) yang baru.

Baca Juga:
Cara Pasang Set Top Box
Apa itu FUP
Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal

Biasanya hal yang paling umum yang dialami Set Top Box (STB) adalah beberapa tampilan pada televisi blank serta tidak ada sinyal sama sekali, ada juga yang Set Top Box (STB) nya terkadang hang bahkan bisa mati total.

Bagaimana cara mengatasi Set Top Box mati total? Kalian jangan khawatir Berikut ini cara untuk mengatasi Set Top Box (STB) yang mati total kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini

1. Cara Mengatasi Set Top Box (STB) TV Digital Hang

  1. Untuk pertama kalian bisa untuk melakukan hard restart pada Set Top Box (STB) atau bisa untuk mencabut dari sumber listrik nya setelah itu kalian bisa menyalakan kembali Set Top Box (STB) tersebut.
  2. Kalian bisa untuk mereset Set Top Box (STB) ke factory default untuk bisa mengatur kembali Set Top Box (STB).

2. Cara Mengatasi Set Top Box (STB) TV Digital Mati Total

  1. Kalian bisa cek apakah kabel power yang ada pada Set Top Box (STB) tersambung dengan baik atau tidak.
  2. Kalian bisa coba dengan outlet dari sumber listrik yang lain.
  3. Jika tidak bisa juga kalian bsia untuk mereset Set Top Box (STB) tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi Set Top Box TV Digital mati total atau hang. Bila masalah tersebut masih belum terselesaikan lebih baik kalian bawa ke tukang service Set Top Box (STB) biasanya ada yang membuka jasa service Set Top Box (STB) pada faceobok atau kalian bisa cari di google.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.