Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Dual WhatsApp di Samsung Semua Tipe

Cara dual whatsapp di samsung semua tipe untuk kalian yang belum tau caranya maka kalian bisa untuk mengikuti beberapa langkah-langkah yang ada di artikel ini untuk bisa kloning wa di samsung.

Aplikasi whatsapp adalah aplikasi chatting yang banyak sekali dipakai oleh seluruh dunia pada saat ini, jika dulu aplikasi sosial media seperti blackberry messenger (BBM) yang berjaya maka sekarang ini adalah aplikasi whatsapp.

Whatsapp sudah meningkatkan fasilitas serta layanan yang akan membuat penggunya bisa terhubung untuk bisa saling berkomunikasi setiap harinya, kalian juga bisa mencoba cara dual whatsapp di samsung sama seperti dual aplikasi lain kalau kalian mempunyai nomor yang berbeda.

Perlu kalian ketahui pada akun wa hanya bisa diakses hanya dengan satu nomor saja maka dari itu pada hp samsung jika memiliki dua nomor berbeda maka kalian bisa untuk menggunakan 2 nomor tersebut pada satu hp samsung.

Apa Nanti WhatsApp Utama Akan Terhapus Jika WA Clone Dinonaktifkan?

Jika kalian sekarang ini mau manggandakan aplikasi whatasapp  maka pastinya kalian akan bertanya nanti nya apa whatsapp utama akan terhapus?

Tentu saja wa utama tidak akan terhapus, akan tetapi lebih baik menggunakan nomor tlp utama kalian pada aplikasi wa asli yang nantinya nomor lain akan digunakan pada wa cadangan sehingga tidak akan menggangu wa asli kalian.

Apakah WhatsApp Kedua Terhapus Jika Nanti APK Multiple Account Dihapus?

Tentu saja jadi jika kalian menggunakan whatsapp yang berasal dari apk multiple account maka nanti layanannya dihapus pada wa dua atau kloningan.

Jadi sebelum kalian menghapus apk multiple account lebih baik kalian backup terlebih dahulu whatsapp kedua kalian yang bisa kalian backup ke google drive.

Risiko Menggunakan Dual WhatsApp

Ada beberapa resiko ketika kalian menggunakan dual whatsapp dan bisa juga terjadi dampak pada data pribadi kalian, apa saja resiko dari menggunakan dual whatsapp? berikut ini adalah rinciannya:

1. Pencurian dan Peretasan Data Pribadi

Walaupun dual whatsapp sangat memudahkan kalian untuk bisa menggunakan dua nomor yang berbeda pada satu hp akan tetapi risiko yang serius akan mengintai kalian jika dibiarkan terus menerus.

Perlu kalian ketahui dual whatasapp bisa diakses pada beberapa perangkat di waktu yang sama sehingga bisa meninmbulkan risiko pencurian sampai peretasan data.

2. Tingkat Kerusakan Perangkat Tingggi

Pada penelitian dari Internet Research Institute penggunaan whatsapp mod lebih rentan terkena virus yang bisa mengakibatkan perangkat menjadi rusak.

Dikarenakan aplikasi wa mod bisa saja terdapat malware ataupun spyware yang ada pada hp yang dipasang wa mod tersebut.

3. Akun Terblokir

Bahaya menggunakan whatsapp ganda yang tidak kalah pentingnya adalah akun kalian bisa diretas atau diblokir, dikarenakan pihak wahtsapp akan memblokir pengguna yang menggunakan wa mod.

Pemblokiran ini bisa jangka panjang atau pendek, oleh karena itu lebih baik kalian menggunakaan aplikasi whatsapp yang di download pada play store sehingga smartphone kalian aman dan tidak di blokir oleh whatsapp.

Cara Dual WhatsApp di Samsung

Cara Dual WhatsApp di Samsung

Banyak sekali orang yang kurang nyaman jika menggunakan whatasapp pada satu nomor saja maka dari itu mereka ingin mengakses dua nomro ponsel yang berbeda pada satu hp.

Maka dari itu kalian bisa menggunakaan dual whatsapp di samsung untuk dapat bisa menggunakan dua nomor pada satu hp dengan mudah dengan cara berikut ini:

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan Dual Messenger

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan Dual Messenger

Pada samsung terdapat fitur bawaan yang bisa kalian gunakan untuk dual whatsapp di samsung untuk menggunakan fitur tersebut kalian harus bisa mengakses menu pengaturan pada hp samsung kalian di pengaturan tanpa aplikasi pihak ketiga dengan cara berikut ini:

  • Kalian bisa terlebih dahulu pengaturan pada hp samsung kalian dan pilih menu fitur lanjutan.
  • Setelah itu kalian bisa klik dual messenger dan kalian pilih menu aplikasi.
  • Kalian bisa klik aplikasi whatsapp dan kalian tinggal tunggu sampai ada tulisan install salinan kedua whatsapp?
  • Tinggal kalian klik install dan kalian tinggal kembali ke home screen hp kalian.
  • Nanti akan ada aplikasi whatsapp ganda dengan icon rantai warna oranye, kalian tinggal buka aplikasi tersebut dan klik setuju dan lanjutkan.
  • Setelah itu aklian tinggal daftarkan nomor hp kalian untuk bisa menggunakan dua whatsapp dalam satu hp.

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan Multiple Accounts

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan Multiple Accounts

Selain kalian tidak menggunakan aplikasi tambahan untuk clone wa maka kalian bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bisa menggandakan whatsapp kalian dengan menggunakan aplikasi multiple accounts atau paralel space yang ada di google play store, berikut caranya:

  • Kalian download terlebih dahulu aplikasi multiple accounts atau paralel space yang ada pada Google Play Store.
  • Setelah kalian download aplikasi multiple account maka kalian bisa buka aplikasi tersebut dan kemudian pilih WhatsApp.
  • Nanti akan muncul pemberitahuan pemasangan apliaksi yang tidak dikenal dan kalian tinggal klik install.
  • Setelah itu kalian berikan akses perizinan dari sumber tersebut dan tinggal kalian ikuti beberapa langkah sampai proses install aplikasi whatsapp ganda berhasil.

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan WhatsApp Business

Cara Dual WhatsApp di Samsung Menggunakan WhatsApp Business

Perlu kalian ketahui pada whatsapp business berbeda dengan whatsapp pada umumnya dikarenakan aplikasi whatasapp business untuk kebutuhan bisnis serta usaha yang dimana fiturnya lebih lengkap serta tidak bisa ditemukan pada aplikasi utama.

Jiak kalian ingin gandakan aplikasi wa maka kalian bisa untuk menggunakan whatsapp business, untuk caranya kalian bisa ikuti beberapa langakah dibawah ini:

  • Kalian download terlebih dahulu whatsapp business pada google play store.
  • Setelah kalian download kalian bisa buka aplikasi whatasapp business tersebut dan tinggal kalian daftarkan akun kalian menggunakan nomor yang berbeda dengan akun utama.

Terima kasih sudah membaca artikel 3 Cara Dual WhatsApp di Samsung Semua Tipe, jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian agar teman-teman kalian juga tau cara menggunakan dua wahtsapp dalam satu hp samsung.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.