Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Bandwidth Indihome

Cara mengecek bandwidth indihome bisa melalui model kalian serta juga menggunakan browser secara langsung dikarenakan pada bandwidth ini sangat erat sekali dengan masalah kecepatan internet yang kalian daftarkan pada masing-masing provider.

Dikarenakan pada koneksi indihome yang sering kali tidak stabil maka lebih baik kalian selalu mengecek bandwidth indihome kalian ketika internet kalian terasa lemot, apalagi ketika kalian sudah mengupgrade kecepatan maka kalian harus mengecek kecepatan indihome kalian apakah naik atau tetap.

Jika kalian sudah mengupgrade kecepatan indihome kalian tapi tidak sesuai dengan apa yang kalian dapatkan sangatlah rugi bagi kalian dikarenakan kalian sudah membayar mahal tetapi kecepatan kalian tetap segitu-gitu saja. Berikut ini adalah cara mengecek bandwidth indihome dengan sangat gampang serta tips yang lainnya.

Cara Mengecek bandwidth Indihome

cara-mengecek-bandwidth-indihome

Untuk cara mengecek bandwidth indihome juga berbeda tergantung dengan modal yang kalian gunakan misalnya saja jika kalian menggunakan ZTE ZXHN H108N atau ZTE f609 berikut adalah cara untuk mengecek bandwidth indihome pada modem tersebut:

  1. Kalian sambungkan terlebih dahulu kepada wifi indihome kalian.
  2. Setelah itu kalian bisa buka browser kesayangan kalian seperti chrome lalu ketikan IP Address Modem Indihome yaitu 192.168.1.254 dan enter.
  3. Nanti akan terbuka menu login.
  4. Kalian masukkan username dan password nya admin lalu enter.
  5. Setelah itu nanti akan muincul tampilan utama dan kalian pilih "Status"
  6. Nanti kalian akan dapat informasi mengenai "firmware version" yang digunakan pada modem tersebut
  7. Kalian perhatikan utnuk "Date Rate" dikarenakan ini nanti nya akan menunjukkan bandwidth dari internet yang kalian gunakan
  8. Misalnya disitu tertulis 1535 Kbps yang artinya bandwidth indihome kalian memiliki sebasar 1Mbps.

1. Penggunaan Fair Usage Policy Indihome (FUP) 

Kalian juga harus mengetahui apa itu fair usage policy (fup) yang dimiliki oleh indihome ini dikarenakan ada saat nya penggunakan bandwidth kalian akan menurun karena sudah terkena limit pemakaian atau biasa disebut fair usage policy pada internet provider kalian.


Jika kalian menggunakan paket internet 10Mbps tetapi melibihi batas diangka 75% maka batasan FUP kalian hanyalah sekitar 300GB saja selebih intrenet kalian akan dikurangi kecepatannya.

2. Cara Mengetahui Bandwidth Indihome Melalui Website Atau Aplikasi My Indihome

Bagi kalian yang belum tau kalian bisa cek bandwidth indihome kalian melalui aplikasi My Indihome, tetapi kalian harus mendaftarnya terlebih dahulu atau jika kalian tidak ingin menginstall aplikasi tersebut kalian bisa juga mengecek nya melalui website indihome nya langsung. Berikut adalah cara mengetahui bandwidth indihome melaui apliaksi my indihome:
  • Silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi "My Indihome" pada google play store
  • Setelah kalian download buka lah aplikasi My Indihome tadi
  • Jika sudah terbuka kalian login jika sudah memiliki akun my indihome jika belum kalian daftar terlebih dahulu memakai email kalian.
  • Setelah kalian masuk ke halaman my indihome kalian lihat pada menu utama nanti kalian klik ikon garis tiga pada pojok atas kiri.
  • Nanti akan muncul menu "Status Langganan".
  • Kalian akan melihat berapa bandwidth yang masih ada pada paket internet indihome kalian.

Cara Cek Pemakaian Bandwidth Indihome Melalui Website Indihome

Sebetulnya ada cara utnuk mengetahui pemakaian bandwidth indihome dengan sangat gampang yaitu dengan mengecek pada website indihome sendiri. berikut adalah cara mengecek bandwidth indihome melalui website indihome:
  • Pertama kalian buka browser kesayangan kalian setelah itu kalian ketikan indihome.co.id/verifikasi-laayanan/cek-email
  • Setelah itu kalian masukkan email dan nomor hp yang sudah kalian daftar pada indihome.
  • Setelah kalian login nanti pada menu beranda akan muncul bandwidth pemakian internet indihome serta batasan maksimal bandwidth nya.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.