Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited

 Bagi kalian yang suka sekali menggunakan provider smartfren pasti kalian sudah memahami apa itu FUP pada provider smartfren tersebut adalah sistem yang otomatis digunakan untuk membatasi kuota kalian ketika kalian menggunakan kuota smartfren unlimited.

Terus bagiamana cara untuk menghilangkan FUP Smartfren Unlimited tersebut? Tetntu saja hal ini pasti bisa dilakukan agar kalian bisa tetap mengoptimalkan pemakaian kuota smaratfren unlimited tanpa internet kalian lemot.

Apa itu FUP Smartfren Unlimited?

cara-menghilangkan-fup-smartfren-unlimited

FUP atau biasa dikenal sebagai Fair Usage Policy yang biasa adalah sebuah kondisi dimana kalian menggunakan kuota smaratfren unlimited ini terkenal batas pemakaian kuota nya. Jadi saat kalian menggunakan kuota smartfren unlimited ini terdapat batasan untuk pemakaiannya misalnya saja sekitar 1GB untuk 1 hari.


Jadi kalian hanya dibatasi pemakaian kuota kalian sekitar 1 GB saja jika sudah kalian melampaui batasan tersebut internet kalaian akan terasa lambat atau lemot, nah FUP Smartfren Unlimited ini lah yang menjadi kendala ketika kalian menggunakan pilihin kuota unlimited smaratfren maka dari itu kita harus menghilangkan FUP Smartfren unlimited ini dengan mudah berikut adalah tips cara untuk menghilangkan FUP Smaratfren Unlimited secara mudah:

Cara Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited

Ketika kalian terkendala internet dengan batasan pemakaian yang sudah di tentukan oleh setiap-setiap provider maka bisa jadi menghambat kepentingan dari pengguna ketika sedang asik-asik nya browsing atau main game. Keberadaan pada Fiar Usage Policy atau FUP Smartfren Unlimited ini bisa jadi kendala ketika kalian sedang asik-asik nya browsing.


Oleh karna itu kalian bisa menggunakan cara berikut ini untuk menghilangkan fup smartfren unlimited berikut adalah caranya:

1. Melakukan Pergantian APN pada Smartfren Unlimited

Setiap smartphone sudah pasti mempunyai settingan yang berbeda-beda satu sama lain ketika menggunakan pilihan smartfren unlimited maka kalian harus menggunati settingan pada APN nya untuk menghilangkan fup smaratfren unlimited tersebut, berikut caranya:
  1. Kalian masuk terlebih dahulu kepengaturan smartphone kalian.
  2. Setelah itu kalian pilih pengaturan kartu smartfren.
  3. Nanti kalian akan memilih akses point names pada menu.
  4. Kalian pilih Add APN.
  5. Silahkan kalian lakukan settingan yang tetap serta sesuai.
  6. Untuk nama kalian bisa isi Smartfren untuk APN juga kalian bisa mengganti nya unlimited 4G.
  7. Untuk authentication kalian pilih type nya PAP atau CHAP.
  8. Pada APN Type kalian pilih lah default.
  9. Setelah itu kalian simpan APN tersebut serta kalian ganti ke yang baru saja kalian buat.
  10. Setelah itu kalian aktifkan mode pesawat terus kalian non aktifkan kembali mode pesawat tersebut dan jangan lupa aktifkan data selular juga.

2. Mengatur HTTP Injector Untuk Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited

Kalian tidak hanya bisa menggunakan settingan APN saja tetapi kalian juga bisa menghilangkan FUP Smartfren Unlimited tersebut dengan pihak ketiga yaitu dengan bantuan HTTP Injector.


Beriktu adalah cara utnuk menghilangkan FUP Smartfren Unlimited Menggunakan HTTP Injector:
  1. Kalian download terlebih dahulu konfigurasi anti fup untuk smartfren (banyak di mbah google).
  2. Jangan lupa sediakan aplikasi HTTP Injector pada smartphone kalian (jika belum ada download terlebih dahulu).
  3. Setelah kalian download atau sudah ada aplikasi HTTP Injector kalian buka aplikasi tersebut terus kalian import config pada HTTP Injector tersebut.
  4. Jika kalian sudah import config pada HTTP Injector tersebut, silahkan kalian Tap pada tombol mulai dan silahkan tunggu hingga terkoneksi.
  5. Jika berhasil nanti kalian akan terkoneksi serta muncul notifikasi yang baru di dalam aplikasi HTTP Injector tersebut.

3. Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited dengan Settingan APN OCN

Kalian bisa menghilangkan FUP Smartfren Unlimited dengan mengganti APNnya salah satunya dengan kalian mencoba untuk melakukan perubahan pada settingan APN OCN, berikut adalah cara utnuk menghilangkan FUP smartfren unlimited dengan settingan APN OCN:
  1. Kalian buka terlebih dahulu settingan pada smartphone kalian.
  2. Setelah itu kalian masuk pada menu jaringan utnuk mengganti settingan apn ocn.
  3. Nanti kalian masukkan nama smartfren.
  4. Untuk kode APN kalian bisa mengganti nya 3g-d-2.ocn.ne.jp.
  5. Pada bagian proxy kalian isi 180.250.63.99.
    Baca Juga: Jenis Iklan Online
  6. Untuk port kalian bisa isi 80.
  7. Kalian simpan settingan APN OCN tersebut.
  8. Setelah itu kalian nyalakan mode pesawat dan kalian matikan lagi mode pesawat serta jangan lupa untuk menyalakan jaringan selular kalian.

4. Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited dengan Mengganti APN Proksi Khusus

Jika cara diatas tidak berhasil kalian bisa mengganti APN dengan proksi khusus yang dapat kalian lakukan pada jaringan smartfren tersebut, berikut adalah cara untuk menghilangkan fup smartfren unlimited dengan mengganti APN proksi khusus:
  1. Silahkan kalian ganti nama dengan Smartfren 4G
  2. Setleah itu setting APN dengan smartfren
  3. Silahkan kalian masukkan proksi 10.17.27.250
  4. Nanti pada bagian port kalian masukkan 8080
  5. Kalian gunakan username serta password yang sama pada smartfren yaitu Smartfren.
Terim kasih telah membaca artikel ini dengan judul "Cara Menghilangkan FUP Smartfren Unlimited" Jika artikel ini bermanfaaat untuk kalian , kalian bisa membagikan artikel ini ke teman-teman kalian.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.