Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi KAI Access Tidak Bisa Pesan Tiket

Cara mengatasi KAI Access tidak bisa pesan tiket pada saat kalian ingin berpegian keluar kota maka nanti nya ini akan menjadi masalah yang serius dikarenakan kalian tidak bisa memesan tiket pada aplikasi KAI Access.

Walaupun pada saat ini banyak sekali alat transpotasi yang bisa kalian pakai pada saat mau berpergian keluar kota. kalian dapat memakai bus, kereta api, apalagi pesawat.

Dari ketiga alat transpotasi tersebut, yang sangat banyak diminati orang yaitu kereta api. Kenapa demikian? Sebab waktu perjalanan memakai kereta api relatif cepat serta harga tiket yang murah.

Tidak hanya waktu perjalanan yang singkat serta harga tiket yang murah, pihak Kereta Api Indonesia( KAI) juga sediakan aplikasi pemesanan tiket secara online.

Aplikasi tersebut dinamai dengan KAI Access, Fitur- fitur yang dipunyai KAI Access juga sangat lengkap semacam pemesanan tiket, pembatalan tiket, ubah agenda keberangkatan, serta lain sebagainya. Jadi apabila kalian merupakan penumpang setia kerta api, kalian wajib mempunyai aplikasi ini.

Cara Mengatasi KAI Access Tidak Bisa Pesan Tiket

Cara Mengatasi KAI Access Tidak Bisa Pesan Tiket

Buat bisa memakai aplikasi KAI Access juga sangat gampang, kalian cuma tinggal membuat akun setelah itu kalian sudah dapat memesan tiket yang kalian mau. kalian dapat memesan tiket jauh- jauh hari saat sebelum tanggal keberangkatan untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

Akan tatapi pada saat mau memesan tiket memakai aplikasi KAI Access, pernahkah kalian hadapi suatu kasus dimana kalian tidak bisa memesan tiket.

Baca Juga:
Cara Mengukur Cincin Pria dan Wanita
Cara Topup Gopay

Apabila jadwal keberangkatan masih lama bisa jadi kalian tidak begitu panik. Akan tetapi gimana jadinya bila jadwal keberangkatan sudah dekat serta kalian tidak bisa memesan tiket memakai aplikasi?

Bila pada saat ini kalian tengah hadapi kasus tersebut, kalian tidak perlu cemas. Sebab pada kesempatan kali ini saya bakal membagikan tutorial gimana cara mengatasi KAI Access tidak bisa pesan tiket. Berikut tutorialnya:

1. Tentukan Waktu Pemesanan Yang Sepi

Tentukan Waktu Pemesanan Yang Sepi

Saya sempat mengalami hal tersebut tertutama pada sat saya memakai aplikasi KAI Access saya ingin memasan tiket untuk keluar kota akan tetapi aplikasi KAI Access error maka saya tidak bisa untuk memesan tiket.

Pada saat ini saya memesan tiket pada waktu yang ramai sehingga bisa jadi pada saat saya memesan tiket pada waktu yang ramai akan mengakibatkan aplikasi KAI Access tidak bisa digunakan dikarenakan banyak sekali orang yang memesan tiket untuk kepergian keluar kota juga.

Baca Juga:
Cara Membuat Rekening BNI
Cara Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Jadi apabila kalian ingin memesan tiket pada aplikasi KAI Access maka kalian harus bersabar dikarenakan banyak yang mengakses aplikasi KAI apalagi pada saat mendekati hari libur panjang dan hari raya.

2. Pastikan Kereta Yang Mau Kalian Pesan Masih Ada Kursi Kosong

Pastikan Kereta Yang Mau Kalian Pesan Masih Ada Kursi Kosong

Pada saat mau memesan tiket kereta memakai KAI Access, hal yang wajib kalian perhatikan pertama kali merupakan ketersediaan kursi yang mau kalian pesan.

Baca Juga:
Cara Membuat Barcode QR
Cara Berlangganan Mola TV

Yakinkan kursi dari kereta yang mau kalian pesan masih banyak. Sebab bila kursi tinggal sedikit, bakal terdapat kemungkinan kalian kehabisan kursi pada saat memesan. Sebab terdapat orang lain yang mau memesan juga.

3. Gunakan Jaringan Yang Stabil

Gunakan Jaringan Yang Stabil

Pada saat mau memesan tiket memakai aplikasi KAI Acces, pastikan jaringan yang kalian pakai normal. Bila jaringan yang kalian pakai sangat lemah, besar mungkin kalian bakal gagal pada saat memesan.

Baca Juga:
Cara Mengecek FUP Indihome
Cara Mengatasi Set Top BOX Mati Total

Sebab dalam pembelian tiket kereta api bakal menyertakan banyak pihak, yakni aplikasi KAI itu sendiri serta pihak bank pada saat ada melaksanakan pembayaran.

4. Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Kegagalan pada saat memesan tiket menggunakan aplikasi KAI Access dapat juga diakibatkan karna aplikasi yang kalian pakai belum versi terbaru.

Karna bisa jadi di aplikasi versi lawas masih ada bug yang terdapat. Buat menanggulangi perihal tersebut sangat gampang. kalian cuma butuh mengupdate aplikasi ke versi Terbaru.

5. Hapus Data Atau Cache Aplikasi

Hapus Data Atau Cache Aplikasi

Suatu aplikasi tentu mempunyai data serta cache didalamnya. Samakin sering aplikasi tersebut digunakan, maka bakal semakin besar juga data maupun cache nya.

Suatu aplikasi yang mempunyai data serta cache yang besar tidak bakal berjalan secara optimal. Jadi, silahkan kalian hapus data serta cache aplikasi KAI Access secara berkala.

6. Laporkan Permasalahan Ke Customer Service

Laporkan Permasalahan Ke Customer Service

Bila sesudah melakukan seluruh cara diatas aplikasi KAI Access kalian tetap tidak dapat digunakan buat memesan tiket, sehingga cara terakhir yang bisa kalian pakai yaitu memberi tahu permasalahan ke Customer Server KAI di cs@kai. id ataupun 121/ 021 121.

Terima kasih kalian sudah membaca aritkel cara unutk mengatasi KAI Acess tidak bisa pesan tiket. Kasus tersebut tentu selalu dirasakan oleh orang- orang.

Paling utama bila kalian memesan tiket di waktu mendekati hari raya lebaran. Sebab banyaknya orang yang mau membeli tiket secara bertepatan, terkadang aplikasi KAI Access hadapi error.

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.